loader

Pemkab OKI dan Bulog Salurkan 484 Ton Beras untuk 48.431 Keluarga

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI) bersama Perum Bulog Gudang OKI, kembali menyalurkan bantuan pangan berupa beras kepada masyarakat.

Sebanyak 484.310 kg beras akan dibagikan untuk 48.431 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten OKI sebagai bentuk stabilisasi harga dan mengurangi beban pengeluaran masyarakat.

"Penyaluran beras ini menindaklanjuti arahan dari Bapak Presiden RI untuk menyalurkan Cadangan Pangan Pemerintah tahun 2023," ucap Bupati OKI melalui Sekda Asmar Wijaya, Rabu (20/9/23).

Sekda berharap bantuan pangan beras ini bisa membantu masyarakat khususnya yang kurang mampu, dalam rangka memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. 

"Semoga bantuan ini dapat membantu masyarakat dalam mencukupi kebutuhan pangan pokok terutama beras," ujarnya.

Selain itu, tambah dia untuk membantu mengendalikan harga-harga khususnya harga bahan pokok Pemkab dan Bulog juga melakukan operasi pasar.

"Operasi pasar yang dilakukan untuk menekan inflasi agar senantiasa bisa stabil," katanya.

Kepala Perum Bulog Sumsel, M. Alexander mengungkapkan penyaluran beras Cadang pangan pemerintah (CPP) kali ini merupakan termin ke II. "Tahap I dilaksanakan periode Maret, April dan Mei lalu. Untuk September sudah periode ke II," kata Alex.

Dijelaskan Alex, dari 484.310 kg (484,3 Ton) beras yang dibagikan menyasar 48.431 keluarga penerima manfaat  berdasarkan data by name by address (BNBA) yang diterima Perum Bulog dari Bapanas, Kemensos dan BKKBN dan per KPM akan menerima sejumlah 10kg beras. "Data penerima berdasarkan intansi terkait," ujar Alex.

Share

Ads