loader

Pemerintah Kecamatan dan Polsek BP Peliung Sholat Istiqo Berharap Turun Hujan

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Pemerintah Kecamatan BP Peliung di OKU Timur bersama Polsek setempat dan masyarakat menggelar sholat Istiqo atau minta hujan dengan imam HM Irhamni. Sholat digelar di halaman Kantor Kecamatan BP Peliung, Senin (02/10/2023).

Kapolres OKU Timur AKBP, Dwi Agung Setyono melalui Kapolsek BP Peliung Iptu Andi Wijaya mengatakan, Sholat Istisqo dilaksanakan dalam rangka meminta kepada Allah SWT untuk menurunkan hujan sehingga musim kemarau yang berkepanjangan segera berakhir dan Karhutla berhenti.

Kegiatan sholat Istigo diikuti kurang lebih 100 orang dan dihadiri oleh Camat BP Peliung Arsad, dan Kades yang ada di Kecamatan BP Peliung.

Saat ini musim kemarau masih melanda dampaknya suhu menjadi panas sehingga gampang terjadi kebakaran. Karena itu pihaknya mengingatkan masyarakat agar selalu waspada dan secepatnya melakukan antisipasi dan pencegahan agar tidak terjadi musibah kebakaran.

"Setiap saat kita berikan imbauan kepada masyarakat agar jangan melakukan pembakaran ketika akan membuka lahan perkebunan maupun pertanian," katanya.

Share

Ads