loader

Sat Intelkam Polres OKU Timur Koordinasi dengan Pemkab untuk Terus Gelar Sholat Istisqo

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Sat Intelkam Polres OKU Timur terus melakukan koordinasi dengan Bagian Kesra Pemkab setempat untuk menggelar Sholat Istisqo hingga 18 Oktober 2023.

Sholat Istiqo dilakukan di setiap kecamatan maupun desa. Tujuannya mengharapkan turun hujan mengingat saat ini kemarau panjang.

Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono melalui Kasat Intelkam, Iptu Arie Gusman mengatakan, pihaknya melakukan koordinasi dengan Pemkab OKU Timur melalui  bagian Kesra, untuk pelaksanaan Sholat Istisqo.

Sholat Istiqo tentu dilakukan untuk mengaharapkan turunnya hujan, karena sekarang kondisi cuaca sangat panas. "Kita sudah melakukan koordinasi dengan Pemkab melalui Bagian Kesra agar terus melaksanakan Sholat Istiqo," katanya, Senin (2/10/2023).

Dia juga mengatakan, musim kemarau tentu membuat cuaca semakin panas dan rawan terjadinya Karhutla. Untuk itu Polres OKU Timur mengimbau masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan karena selain merusak lingkungan juga ada sanksi hukumnya yang cukup berat.

Selain itu, masyarakat diingatkan agar selalu waspada jika ingin pergi meninggalkan rumah pastikan kompor dalam keadaan tidak menyala dan perhatikan sekitar rumah apakah sudah benar-benar aman.

"Masyarakat kita ingatkan agar selalu waspada jangan sampai lalai karena saat ini potensi kebakaran bisa saja terjadi," katanya.

 

Share

Ads