loader

Sukses, Rudiyanto Terpilih Sebagai Ketua Pergabi Sumsel

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Perkumpulan Guru Agama Buddha Indonesia (Pergabi) Provinsi Sumatera Selatan sukses menggelar Musda I di Kota Palembang. Rudiyanto terpilih sebagai Ketua Pengurus Daerah.

Musda yang diawali dengan pembukaan resmi oleh Pembimas Buddha Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan, Aris Cahyanto, S.Ag., M.Si., turut dihadiri Ketua Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudi) dan Ketua Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi). Mereka memberikan motivasi dan semangat kepada para Guru Agama Buddha di Provinsi Sumatera Selatan.

Musda I ini bertujuan untuk menjalankan roda organisasi dan memajukan pendidikan Agama Buddha. Sebanyak 39 guru Pendidikan Agama Buddha hadir dalam acara bersejarah ini yang diselenggarakan di Sekolah Karya Dharma Bhakti 2 Palembang, dimulai pukul 13.00 WIB, Sabtu (21/10/2023).

Dalam sambutan yang penuh inspirasi, Pembimas Buddha memberikan arahan kepada Pergabi Sumsel agar dapat memberikan kontribusi positif yang signifikan dalam dunia pendidikan Agama Buddha.

Ketua Umum Pergabi Sukiman diwakili Roch Aksiadi selaku Sekjen Pergabi, menggarisbawahi pentingnya memanfaatkan Pergabi sebagai alat untuk memajukan pendidikan Agama Buddha.

Ketua terpilih, Rudiyantomenyampaikan harapannya agar PD Pergabi Sumatera Selatan dapat bekerja sama dalam upaya tumbuh dan berkembang, memajukan pendidikan Agama Buddha di Provinsi Sumatera Selatan.

Semoga Pergabi Sumatera Selatan dapat mewujudkan program-program strategis yang akan memberikan dampak positif yang besar bagi pendidikan Agama Buddha di Sumatera Selatan, serta turut serta dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Share

Ads