loader

Sumsel 3 Besar STQH Nasional 2023, Terbaik di Luar Pulau Jawa

Foto

JAMBI, GLOBALPLANET - Kafilah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi provinsi terbaik di luar pulau Jawa meraih peringkat ketiga pada ajang Seleksi Tilawatil Qur'an dan Al-Hadis (STQH) XXVII tingkat Nasional Tahun 2023, di Jambi. 

Penutupan STQH XXVII tingkat Nasional Tahun 2023 dihadiri Menpan-RB Abdullah Azwar Anas, Wamenag Saiful Rahmat Dasuki, Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Faisal Abdulah H Amod, Ketua LPTQ Nasional Imam Besar Masjid Istiqlal dan sejumlah gubernur.

Kafilah Provinsi Sumsel menjadi peringkat ketiga setelah mengalahkan sejumlah provinsi di Indonesia. Di antaranya, Kepulauan Riau, Jawa Barat, Riau, Kalimantan Selatan, Aceh, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Bangka Belitung, Jambi dan Sumatera Barat.

Pj Gubenur Sumsel Agus Fatoni mengapresiasi capaian tersebut dan meminta agar para Kafilah Provinsi Sumatera Selatan untuk meningkatkan kemampuan agar bisa terus tampil secara maksimal dan menjadi juara.

“Teruslah meningkatkan kemampuan. Kita harus berusaha tampil, maksimal, terus berlatih, berusaha dan bekerja keras,” kata Fatoni.

Ketua Harian LPTQ Sumsel KH Mudrik Qori MA, mengucapkan syukur yang mendalam atas prestasi tersebut. Menurutnya, prestasi yang berhasil dicapai ini tak lepas dari dukungan seluruh pihak.

“Prestasi dan capaian ini tak lepas dari dukungan penuh semua pihak. Di antaranya, Pj Gubernur Agus Fatoni, Biro Kesra, Kanwil Kemenag Sumsel, dan LPTQ setempat serta para pelatih dan pengurus LPTQ Provinsi dan Kabupaten/Kota. Termasuk pimpinan BUMN/BUMD dan para dermawan yang telah mendukung pengembangan sumber daya manusia Ahlul Quran,” ucapnya.

Daftar 10 besar provinsi juara STQH XXVII Tingkat Nasional 2023 di Provinsi Jambi: 

1. Kafilah Jawa Timur

2. Kafilah DKI Jakarta

3. Kafilah Sumatera Selatan

4. Kafilah Kepulauan Riau, Jawa Barat, dan Riau

5. Kafilah Kalimantan Selatan dan Aceh

6. Kafilah Sumatera Utara

7. Kafilah Sulawesi Selatan

8. Kafilah Sulawesi Tengah

9. Kafilah Bangka Belitung dan Jambi

10. Kafilah Sumatera Barat

 

 

Share

Ads