loader

Wakapolri Gelar Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial Polri Presisi di Jakabaring Sport City Palembang 

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi Agus Andrianto menggelar bakti kesehatan dan bakti sosial Polri Presisi Untuk Negeri di Dinning Hall JSC dan Gedung olahraga Dempo JSC, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (9/11/2023) pagi.

Komisaris Jenderal Polisi Agus Andrianto melalui Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan arah langsung dari pimpinan. "Kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial yang digelar hari ini menindaklanjuti arahan dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo," ujarnya kepada wartawan, Kamis (9/11) siang.

Lanjutnya, bakti kesehatan dan bakti sosial yang digelar itu sebagai bentuk kehadiran Polri membantu masyarakat kurang mampu di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

"Memberikan bakti kesehatan dan bakti sosial kepada masyarakat ini salah satu wujud dari pada program Bapak Kapolri, diharapkan kepada masyarakat bisa lebih berpartisipasi kepada Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di Sumatera Selatan," ungkap Kombes Pol Supriadi. 

Sambungnya, tentunya bakti Polri Presisi kepada masyarakat ini turut dibantu TNI bersama Pemerintah Daerah.

Kabid Humas menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan juga dalam rangka "cooling system" guna menciptakan stabilitas kamtibmas serta mendukung program pemerintah dalam mempersiapkan masyarakat yang sehat menuju Indonesia maju.

"Diharapkan bakti kesehatan dan bakti sosial ini dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri sehingga semakin dicintai," kata Alumni Akpol 91. 

Dalam kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial itu turut dihadiri Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo Sik, perwakilan Pj Gubernur Sumsel DR. Agus Fatoni MSi., dan Kasdam II  Sriwijaya Brigjen TNI Ruslan Effendy Sip serta para perwakilan pejabat Forkompimda Provinsi Sumsel lainnya., nampak juga hadir Assdm Kapolri Irjen Pol Prof Dr.Dedi Prasetyo,M.Hum,M.Si, MM Kapusdokkes Polri Irjen pol dr.Asep hendradiana ,Sp.An ,KIC,M ,Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M.Zulkarnain,Sik MSi Para PJU Polda Sumsel Kapolres/Tabes Jajaran Polda Sumsel dari pantauan turut juga hadir mantan Kapolda Sumsel diantaranya Komjen Pol purn Ito Sumardi Djunisanyoto, Komjen Pol purn Saut Usman Nasution. 

Kegiatan yang dihadiri Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto dan Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol A, Rachmad Wibowo Sik yang menggelar bakti kesehatan Polri Presisi untuk Negeri bertempat di Dinning Hall JSC Palembang yang diikuti total peserta 1.500 orang dengan pelayanan kesehatan yang meliputi khitanan massal, donor darah, MCU, pengobatan umum, gigi, poli spesialis bedah tht kulit saraf obgin penyakit dalam paru dan pelayanan kesehatan umum lainnya.

Kegiatan dilanjutkan bakti sosial, peresmian Sumur Bor /air bersih dan bedah rumah serta  penyerahan secara simbolis kepada 15 orang perwakilan penerima Baksos, yang  mewakili sebanyak 5.300 orang penerima Baksos , pada kegiatan tersebut Wakapolri menyapa Polres jajaran  melalui Zoommeting yakni Polres Ogan ilir dan Polres Ogan komering ilir dalam acara tersebut panitia  Door Prize oleh Wakapolri, perwakilan PJ Gubernur,Kapolda dan Kasdam dam sebelum acara berakhir kegiatan diisi persembahan Medley lagu - lagu nusantara oleh lyodra ginting dan ditutup lagu bagimu negeri. 

Share

Ads