loader

Ponpes Fathan Daiman Mendala OKU Galang Dana untuk Palestina

Foto

OKU, GLOBALPLANET - Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama muslim, santri dan santriwati Ponpes Fathan Daiman Mendala Kecamatan Peninjauan, Kabupaten OKU, Sumsel melakukan penggalangan dana untuk Palestina, Minggu (19/11/2023).

Kegiatan penggalangan dipusatkan di Pasar Minggu Peninjauan (Kalangan) di koordinir oleh Ustadz Misran Hadi. Bersama 23 santri dan santriwati berhasil mengumpul dana sebanyak Rp4.233.500.

"Alhamdulillah dari hasil penggangan dana di Pasar Minggu Peninjauan tadi para santri dan santriwati berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp4.233.500," ujar Ustadz Misran Hadi, Minggu (19/11/2023).

Ponpes Fathan Daiman sebelumnya juga sudah melaksanakan kegiatan yang sama, yakni pada hari Jumat lalu.

"Sebelumya kami juga sudah melakukan penggalangan dana untuk Palestina, Jumat lalu dan berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp2.154.000," ujarnya.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Fathan Daiman Ustadz Arisandi menambahkan, dalam hal kegiatan penggalangan dana tersebut dilakukan sesuai dengan surat edaran Kepala Kantor Kemenag OKU Nomor : B-1732/Kk.06.15.01/HM.00.1/II/2023 tanggal 09 Nopember 2023 Tentang Imbauan Sholat Ghoib dan Donasi Palestina.

"Meskipun nilainya tidak seberapa, namun sebagai bentuk empati dan kepedulian terhadap Palestina, kita sudah berbuat untuk membantu meringankan beban saudara - saudara kita," ucap Arisandi.

Selanjutnya, pihak Ponpes Fathan Daiman akan menyerahkan hasil donasi tersebut ke Kantor Kemenangan Kabupaten OKU.

"Insha Allah hasil donasi yang dikumpulkan akan diserahkan ke Kemenag OKU," bebernya.

Pada kesempatan itu, Ustadz Arisandi mengajak seluruh lapisan masyarakat khsusnya umat muslim untuk mendoakan dan membantu meringankan beban saudara - saudara kita di Palestina.

"Bentuk kepedulian kita terhadap saudara - saudara kita di Palestina, kalaupun tidak bisa membantu materi, mari kita doakan semoga saudara - saudara kita di Palestina senantiasa mendapat lindungan dari Allah SWT," tandasnya.

Share

Ads