loader

Laksanakan Karbak TNI, Kodim 0406 Lubuklinggau Bersih Pasar dan Tanam 2000 Pohon

Foto

LUBUKLINGGAU, GLOBALPLANET - Seluruh lapisan Koramil dan Kodim 0406 Lubuklinggau Kodam II Sriwijaya melaksanakan Karya Bakti (Karbak) TNI di Pasar B Srikaton Tugumulyo dan penamaman pohon di Objek Wisata Danau Aur, Kamis (7/12/2023). Karbak TNI dalam rangka mengantisipasi bencana banjir wabah penyakit. 

Kerja bakti ini juga melibatkan unsur Polri dan Pemkab Musi Rawas. Sebelum kegiatan dimulai, Dandim 0406 Letkol Inf Kunto Adi Setiawan memimpin apel dan memberikan arahan kepada peserta yang melibatkan Polri, ASN di Pemkab Musi Rawas.

"Kegiatan hari ini kita melaksanakan Karya Bakti TNI yakin membantu dengan kerja bakti bersih bersih pasar dengan pemerintah, Babinsa, Koramil dan Bhabinkamtibmas, untuk mengantisipasi ancaman bencana banjir dan mencegah munculnya wabah penyakit di masyarakat,” kata Letkol Inf Kunto Adi Setiawan didampingi Kasdim Mayor Inf Nur Sigit Prasetya disela kegiatan pembersihan.

Ditambahkan Kunto, kegiatan ini dilaksanakan di dua titik, yakni di Pasar B Tugumulyo dan Objjek Wisata Danai Aur guna mengantisipasi ancaman bencana alam dan banjir, serta penyebaran penyakit demam berdarah. 

Selain itu, juga dilakukan penanaman pohon di area Objek Wisata Danau Aur, Kecamatan Sumber Harta Kabupaten Musi Rawas, Sumsel.

Camat Tugumulyo Elmi menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan pihak TNI yang melibatkan unsur tripika Kecamatan, Koramil dan Polsek. Menurutnya merupakan kerja bakti wujud nyata menciptakan lingkungan bersih dan sehat.

Seorang warga, Nursiwan saat sedang bersih-bersih mengungkapkan sangat berterima kasih dengan pihak TNI yang telah melaksanakan kebersihan di Pasar B Tugumulyo, sehingga pasar terlihat lebih bersih dan saat banjir air tidak banyak tergenang.

Di tempat terpisah Camat Sumber Harta Deni Permada Lubis mengatakan pihaknya dan warga sangat menyambut baik dengan adanya penanaman pohon di sekitar wilayah Objek Wisata Danau Aur, hal ini bisa menanggulangi banjir untuk wilayah Kecamatan Sumber Harta. 

“Kami sangat berterima kasih sekali kepada pihak TNI khsususnya Kodim 0406 Lubuklinggau yang telah menyenggarakan karbak dengan menanam 2000 pohon untuk mencegahan banjir,” kata Deni. 

Share

Ads