loader

Kodim 0402/OKI Peringati Hari Juang TNI AD dengan Gelar Baksos Donor Darah

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Kodim 0402/OKI menggelar bakti sosial donor darah dalam peringatan ke-78 hari juang TNI AD tahun 2023. Bakti sosial digelar di Makodim 0402/OKI, Jalan Letnan Darna Janbi Keluarahan Paku Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Selasa (12/12/2023).

Kegiatan donor darah diikuti prajurit Kodim, Polres OKI, Instansi terkait, PNS, serta Persit KCK Cabang XXXVII Kodim 0402/OKI dan masyarakat setempat.

Komandan Kodim 0402/OKI yang diwakili Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0402/OKI Mayor Czi Saipul Anwar mengatakan, kegiatan donor darah yang dilaksanakan tersebut dalam rangka memperingati Hari Juang Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) tahun 2023, sekaligus untuk membantu pemenuhan stok darah di PMI Kabupaten Ogan Komering Ilir.

"Bakti sosial donor ini dilaksanakan sebagai refleksi dari hati nurani sebagai tentara rakyat untuk mewujudkan kepedulian dan kepekaan, khususnya pada kebutuhan transfusi darah, selain itu untuk membantu pengadaan stok darah PMI Kabupaten OKI," ujarnya.

“Saya juga mengajak dan menghimbau kepada masyarakat agar jangan ragu untuk menyumbangkan darah di PMI Kabupaten OKI, karena manfaatnya baik untuk kesehatan diri sendiri selain itu juga bisa bermanfaat untuk orang lain yang sedang membutuhkan,” sambungnya. 

Share

Ads