loader

Koramil 406-03/Rupit Bantu Korban Banjir Muratara, Dandim: Semoga Warga Sabar dan Ikhlas

Foto

MURATARA, GLOBALPLANET - Banjir besar yang melanda Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan (Sumsel) menyebabkan banyak kerusakan parah. Aktivitas warga terhenti, air bersih dan listrik padam.

Korem 044/Gapo melalui Kodim 0406/Lubuk Linggau dengan sigap membantu pendistribusian bantuan logistik kepada warga yang terdampak banjir, Minggu (14/1/2024).

Dalam pendistribusian logistik, Koramil 406-03/Rupit yang dipimpin oleh Danramil Kapten Inf M. Assad, mengerahkan Babinsa dengan menggunakan dua unit perahu karet LCR milik TNI AD.

Pada kesempatan tersebut pula, Dandim 0406/Lubuk Linggau Letkol Inf Kunto Adi Setiawan S.E., M.Han memantau secara langsung pendistribusian logistik yang dilakukan oleh personel Koramil 406-03/Rupit Kodim 0406/Lubuklinggau.

Letkol Inf Kunto Adi Setiawan SE., M.Han mengatakan, Kodim 0406/Lubuklinggau bersama Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara, Kepolisian, BPBD terus melakukan upaya penanganan dan bantuan kepada warga terdampak.

"Kita selalu berkolaborasi dengan Pemda, Kepolisian, BPBD, Dinas Kesehatan dalam upaya penanganan dan pendistribusian bantuan. Kita bersama BPBD Kabupaten juga telah melakukan evakuasi terhadap warga yang rumahnya terendam banjir," ujarnya.

"Semoga masyarakat koban banjir, tabah dan diberikan kesabaran serta keikhlasan. Karena musibah ini adalah salah satu cobaan untuk menatap masa depan seraya mengambil hikmahnya. Bantuan yang telah didistribusikan ini, semoga bermanfaat dan dapat membantu masyarakat yang terdampak banjir," tutup Dandim.

Share

Ads