loader

GAPKI Sumsel Peduli Salurkan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir di Sumsel

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia atau GAPKI (Indonesian Palm Oil Association/IPOA) Cabang Sumsel peduli terhadap korban banjir di Sumatera Selatan khususnya di Muratara. Kepedulian dengan memberikan bantuan sosial (bansos) berupa Sembako.

Bantuan diserahkan kepada pihak Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Sumatera Selatan untuk selanjutnya disalurkan kepada korban banjir.

Bantuan diserahkan oleh Sekretaris GAPKI Sumsek Zaghlul Darwis, Kabid Komunikasi Publikasi dan Kampanye Positif GAPKI Sumsel Anung Riyanta, dan Sekretaris Executive GAPKI Sumsel Hesi Silayanti.

Bantuan diterima langsung Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sumsel, Ir Agus Darwa M.SI di kantornya di Jalan Jenderal Sudirman, KM 3,5 Palembang, Rabu (17/1/2024)

Adapun bantuan program GAPKI Peduli Penanganan Bencana Banjir berupa bahan pokok yaini beras 1 ton (200 pax X 5 kg), minyak goreng 60 liter (5 box X 12 liter), gula 60 kg (3 box X 20 kg), Indomie 20 duz, Telur 3 peti, dan Kopi 15 kg (30 bks X 500 gram).

"Bantuan ini untuk para korban bencana banjir yang terjadi di beberapa daerah di Sumatera Selatan seperti di Muratara, PALI, Muara Enim, Muba. Bahkan banjir yang terjadi di kawasan desa yang mana banyak rumah panggung (tinggi) namun air sampai ke atap rumah - rumah di sana," ujar Ketua GAPKI Cabang Sumatera Selatan, Alex Sugiarto melalui Sekretaris Gapki Zaghlul Darwis usai kegiatan, Rabu (17/1/2024).

Menurut Zaghlul Darwis, bantuan tersebut merupakan bentuk rasa kepedulian GAPKI terhadap para korban yang terdampak banjir. "Sebagai sesama manusia,  semampu kita, kita bantu. Paling tidak bisa meringankan penderitaan mereka," ungkapnya.

"Ke depannya kita melihat situasi apakah bencana alam ini sudah bisa ditanggulangi pemerintah dan unsur terkait lainnya, yang jelas kepedulian kita tetap harus kita pupuk sesama kita. Insya Allah bantuan akan terus disalurkan," tegasnya.

Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sumsel, Ir Agus Darwa M.SI melalui Kasubag Umum Kepegawaian Ermanto mengatakan, Disbun Sumsel memang bekerja sama dengan mitra kerja salah satunya GAPKI.

"GAPKI ini sangat peduli sekali terhadap musibah yang menimpa masyarakat di Sumsel yang terkena bencana banjir," katanya.

Ermanto menyebut, untuk penyaluran bantuan pihaknya berkoordinasi dengan tim yang dikoordinir oleh BPBD. "Apakah nanti dari BPBD atau nanti dari Dinas Perkebunan Provinsi Sumsel yang akan menyampaikan langsung bantuan itu, dan hingga saat ini kita masih menunggu. Namun kita siap jika harus langsung menyampaikan bantuan kepada masyarakat pada titik - titik yang membutuhkan," katanya.

Share

Ads