loader

Peduli Anak Stunting, Kapolres Lubuklinggau Berikan Tali Asih

Foto

LUBUKLINGGAU, GLOBALPLANET - Kapolres Lubuk Linggau AKBP Indra Arya Yudha didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Lubuklinggau Ny. Aryanti Indra Arya, bersama Dinas Kesehatan dan Dokkes Polres Lubuklinggau mengunjungi beberapa anak penderita Stunting yang ada di Kelurahan Eka Marga Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, sekitar pukul 08.00 WIB, Kamis (18/1/2024).

Adapun anak yang dikunjungi secara door to door dan diberikan tali asih adalah Alta yang berusia 2,5 tahun sekaligus merupakan anak asuh Kapolres Lubuklinggau, yang memiliki tinggi badan 87cm dan berat badan 10 kg. Jesika 28 bulan, Anisa 36 bulan, M. Rafaizan 21 bulan dan Gefano 34 bulan dengan tinggi badan dan berat dibawah anak normal pada umumnya.

Pemberian tali asih dilakukan Kapolres Lubuklinggau bersama Ketua Bhayangkari Cabang Lubuklinggau, berupa beras, telur, makanan sehat bagi anak stunting.

"Alhamdulillah pada hari ini kami dapat mengunjungi anak stunting yang salah satunya merupakan anak asuh saya selaku Kapolres Lubuklinggau. Dan kegiatan ini untuk mendukung program pemerintah mengurangi stunting, khususnya di Kota Lubuklinggau,” kata Kapolres.

Ditambahkan Indra Arya Yudha mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu anak yang mengalami stunting agar tumbuh kembang menjadi anak yang sehat. Bahkan Kapolres dan ibu sedikit memberikan penyuluhan kepada orang tua dari anak penderita stunting terkait dengan pemberian gizi seimbang dan kebersihan tempat tinggal agar anak dapat bertumbuh dengan sehat.

Salah satu perwakilan dari orang tua anak stunting, menyampaikan terima kasih kepada pihak Kepolisian Resor Lubuklinggau, khususnya bapak dan ibu Kapolres yang sudah peduli dan memberikan bantuan bagi anak mereka. 

“Kami sangat senang anak kami mendapat perhatian dan bantuan dari bapak Kapolres dan ibu, bahkan bantuan yang diberikan sangat berarti bagi kami, semoga bapak dan ibu Kapolres sehat dan banyak rezeki,” kata ibu Alta.

Dalam kunjungannya Kapolres juga di dampingi Kasat Binmas Polres Lubuk Linggau AKP Afrinaldi, Kapolsek Lubuklinggau Selatan I AKP Nyoman S., Kasubsektor Lubuk Linggau Selatan II IPDA Sukijo, Kasi Dokkes Polres Lubuklinggau IPDA Jhon Susanto, Kepala Dinas Kesehatan dan unsur terkait lainnya. 

Share

Ads