loader

Pererat Tali Silaturahmi, Pangdam Sriwijaya Buka Puasa Bersama di Korem Gapu

Foto

JAMBI, GLOBALPLANET - Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil beserta ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD II Sriwijaya Ny. Mila Yanuar Adil dan rombongan melaksanakan Safari Ramadhan 1445 H/2024 M di wilayah Korem 042/Gapu, Senin (25/03/2024).

Sebelumnya Pangdam II Sriwijaya beserta rombongan tiba di Bandara Sultan Thaha Jambi disambut Guburnur Jambi Dr. Al Haris beserta Forkopimda, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad S.I.P beserta Para Pejabat Utama Korem, Kabinda Provinsi Jambi, Kepala BNN Provinsi Jambi dan EGM Bandara Sultan Thaha Jambi, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II Sriwijaya Ny. Lenni Rachmad beserta Pengurus.

Kunjungan Pangdam II.Sriwijaya pada Acara buka puasa bersama Prajurit dan Keluarga Besar Tentara (KBT) Korem 042 Gapu yang diselenggarakan di Makorem 042/Gapu, merupakan rangkaian kegiatan Safari Ramadhan 1445 H/2024 M Pangdam II Sriwijaya ke satuan-satuan jajaran Kodam II Swj selama Bulan Suci Ramadhan.

Pangdam II Sriwijaya mengucapkan terima kasih kepada satuan Korem 042/Garuda Putih yang telah sukses menjalankan program-program unggulan Pangdam II/Sriwijaya yaitu Dapur Masuk Sekolah dan Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus yang manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat.

Selanjutnya, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil menyampaikan bahwa semangat kebersamaan dan Kekeluargaan yang kuat antara TNI dan seluruh Komponen Masyarakat, yang dibangun atas dasar ajaran dan nilai-nilai keagamaan, akan sangat berguna untuk meningkatkan kualitas kinerja personel Kodam II/Sriwijaya dan jajarannya dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin dinamis dan kompleks.

"Saya memandang acara berbuka puasa bersama seperti ini begitu sangat bermanfaat, karena dapat menjadi wahana untuk mempererat Tali Silaturahmi diantara kita, sehingga akan lebih memperkuat ikatan kebersamaan dan kekeluargaan sesama keluarga besar Kodam II/Sriwijaya maupun dengan komponen masyarakat lainnya," ujarnya.

Pangdam II/Sriwijaya juga mengajak seluruh anggota untuk lebih memperbanyak dan sungguh-sungguh dalam menjalankan ibadah puasa serta memohon ampun dari hati yang paling dalam, dengan berharap Insya Allah akan mendapatkan maghfirah dari Allah SWT.

"Semoga ibadah puasa yang kita lakukan selama Bulan suci Ramadhan ini.akan menjadikan kita sebagai insan yang semakin santun dan toleran, senantiasa mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa sebagai dasar untuk membangun NKRI".  

"Dan semoga kita juga mampu untuk senantiasa berdiri di tengah-tengah Bangsa Indonesia dengan berbuat yang terbaik, tulus dan ikhlas guna mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia, yaitu menjadi negeri yang Baldatun Thayyibatun Wa rabbun Ghafur," pungkasnya.

Pangdam II/Sriwijaya tak lupa memberikan bantuan Tali Asih kepada anak-anak Yatim dan ibu-ibu Warakawuri yang hadir pada acara tersebut.

Setelah rangkaian acara selesai, Pangdam II/Sriwijaya dan Rombongan melaksanakan Sholat Isya dan Tarawih berjamaah di Masjid At Taqwa Korem 042/Gapu.

Share

Ads