loader

SPO Group Kembali Berbagi dalam Rangka Menyambut Ramadhan dan Idul Fitri 1445 Hijriah

Foto
Sriwijaya Palm Oil (SPO) Group merealisasikam CSR SPO Group Peduli Sesama dengan menyalurkan paket bantuan kepada masyarakat sekitar perusahaan. (Foto: dok/perusahaan)

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Sriwijaya Palm Oil (SPO Group) kembali melaksanakan CSR "SPO Group Peduli Sesama" yang dilakukan dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadan dan Idul Fitri 2024. Di tahun ini, SPO Group berbagi berkah Ramadan berupa pembagian paket sembako kepada masyarakat desa sekitar perusahaan yang terdiri dari anak yatim/piatu, masyarakat duafa (lansia/janda/fakir miskin) dan masyarakat berkebutuhan khusus.

Pada 2023 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat sebanyak 1.500 paket, di tahun ini meningkat menjadi 2.000 paket yang dikemas dengan kemasan yang lebih efektif dan azas manfaat.

Mewakili Manajemen SPO Group, General Manager Kemitraan (Farmer Development) Irwan Patra mengatakan bahwa kegiatan pembagian paket sembako di bulan suci Ramadhan ini merupakan rangkaian kegiatan CSR SPO Group Peduli Sesama.

Penyaluran bantuan ini merupakan wujud komitmen, niat baik dan semangat berbagi dari perusahaan kepada masyarakat sekitar. Manajemen SPO Group berharap melalui kegiatan SPO Group Peduli Sesama yang telah dilakukan secara rutin dan khususnya di bulan suci Ramadhan ini, kebermanfaatan perusahaan menjadi semakin bermakna bagi masyarakat sekitar. Kehadiran perusahaan dapat memberikan sumbangsih serta kontribusi yang positif bagi masyarakat dalam beraktivitas dan beribadah di bulan suci yang penuh keberkahan ini.

Dalam kegiatan SPO Group Peduli Sesama di bulan Ramadan tahun 2024 ini, perusahaan di bawah naungan SPO Group yaitu PT Sriwijaya Palm Oil Indonesia, PT Cipta Lestari Sawit, PT Perkindo Makmur di wilayah Kabupaten Banyuasin dan PT Selatan Agro Makmur Lestari, dan PT Persada Sawit Mas di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir, membagikan bantuan paket sembako kepada masyarakat desa sekitar perusahaan sejumlah 2.000 paket, yang terdiri dari beras, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu, mentega, nutrisari, teh kemasan, susu kental manis, makanan kaleng dan kecap. 

Pembagian paket sembako ini dilakukan tim perwakilan manajemen SPO Group bersama kepala desa, perangkat desa dan tokoh masyarakat setempat langsung kepada para masyarakat penerima di desa-desa sekitar perusahaan.

Sejumlah kepala desa, tokoh masyarakat dan masyarakat desa yang sempat diwawancarai menyampaikan ucapan banyak terima kasih, apresiasi dan rasa syukur kepada perusahaan karena selama ini telah memberikan banyak kebermanfaatan bagi masyarakat sekitar dari sejak awal hadirnya perusahaan di desa.

Desa yang dulunya terisolir menjadi berkembang, terbuka lapangan kerja bagi masyarakat desa, perusahaan juga telah menunjukkan komitmen yang baik dengan membangun kebun plasma bersamaan dengan kebun inti. Tidak membedakan bibit tanaman maupun perawatan.

Kegiatan CSR pembangunan rumah ibadah, perbaikan infrastruktur jalan, jembatan, sekolah, pembagian hewan kurban sapi dan kambing di hari raya Idul Adha. Warga mendoakan agar perusahaan terus maju dan berkembang agar program kepedulian ini dapat terus berlanjut berjalan setiap tahunnya.

Share

Ads