loader

Antusias Warga GBS 3 Laksanakan Pemotongan Hewan Kurban

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Pemotongan Hewan Kurban dan Halal Bihalal Warga Kompleks Perumahan Griya Bahagia Sejahtera 3, di Jalan Irigasi, Kelurahan Karya Mulia, Kecamatan Sematang Borang, Palembang, Senin (17/6/2024) pagi, dengan Tema "Bersama Membangun Persatuan" dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H.

Ketua Panitia Pelaksana, Ustadz Insan mengatakan, pemotongan hewan kurban perdana di wilayah Komplek Perumahan Griya Bahagia Sejahtera 3.

"1 ekor sapi dan 5 ekor kambing yang di sembelih, Alhamdulillah semua kegiatan terlaksana dengan baik dan lancar. Berkat kerjasama warga, ujar ustadz Insan, Senin (17/6).

Lanjutnya, sistem hewan kurban yang diterapkan secara arisan. "Dan pembagian hewan kurban Alhamdulillah manfaat daging kurbannya dirasakan oleh warga perumahan GBS 3 dan sekitarnya," tutupnya.

Di tempat sama Wakil Ketua, Zulfahmi Hasibuan mengatakan, bahwa hewan kurban ini merupakan hasil dari warga setempat GBS 3. "Pemotongan hewan kurban dan halal bihalal warga GBS 3 silaturahmi sesama warga untuk lebih saling mendekatkan diri," tambahnya.

Salah satu warga yang berkurban, Alifiah mengungkapkan, berkurban ini untuk menjalankan ibadah yang dianjurkan oleh agama. "Alhamdulillah ada rezeki untuk berkurban sapi, semoga bermanfaat untuk warga GBS 3 dan sekitarnya," katanya. 

Hal sama diungkapkan, Pak Hendrik Buditama yang berkurban sapi bahwa tahun ini pertama kalinya warga GBS 3 melakukan kegiatan pemotongan hewan kurban pertama kalinya. "Dengan berkurban ini selain menjalankan ibadah, juga menjalin silaturahmi sesama warga," tukasnya.

Ditempat sama, Pak Samson mengungkapkan pemotongan hewan kurban terutama dirinya memberikan kurban hewan kambing. "Semoga di tahun depan kegiatan serupa akan dilakukan di komplek perumahan GBS 3," ungkapnya.

 

Share

Ads