loader

Anggota DPRD OKUT Fraksi Gerindra dr Veranika, Bantu Pasien Yang Sempat Terkapar di Depan Masjid Baiturahim Sungai Tuha

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Bentuk perhatian kepada masyarakat yang terdampar dan sakit. Anggota DPRD OKU Timur, dr.Hj. Veranika Santiani Fani, MARS., CPPD dari fraksi Gerindra langsung begerak cepat dan mendatangi RSUD Martapura, pada Kamis (18/09/2024).

Sahril (71) Desa Srikaton, Kecamatan Seputih Surabaya,  Lampung Tengah, Lampung menderita penyakit diabet dan sempat terkapar di halaman Masjid Baiturahim, Martapura, OKU Timur.

Saat ini pasien penderita diabet sekarang dirawat  di zal penyakit dalam kelas 3 RSUD Martapura, diantar warga pada  Rabu (18/09/2024) sore.

Anggota DPRD OKU Timur, dr Hj Veranika Santiani Fani MARS, saat mengunjungi pasien, mengatakan, sebelum mengunjungi pasien Sahril yang menurut petugas medis mengalami sakit diabet. Dirinya terlebih dahulu mendapat informasi dari masyarakat ada warga yang terkapar dan sakit dan tidak ada keluarga di OKU Timur.

Mendapat informasi ada warga yang terkapar dan sakit sebagai wakil rakyat dirinya lalu melakukan koordinasi dengan Direktur RSUD Martapura, dr Dedi Damhudi, agar pasien segera diberikan pengobatan,katanya.

"Setelah saya berkoordinasi dengan Direktur RSUD Martapura, untuk biaya pengobatan ditanggung oleh rumah sakit,"ungkapnya.

Politikus Partai Gerindra ini, menambahkan, dirinya sedang melajukan koordinasi dengan Dinas Sosial OKU Timur, untuk penanganan pasien setelah sehat dan keluar dari rumah sakit. Mengingat pasien tidak ada keluarga di OKU Timur.

"Saya sudah berkoordinasi dengan Kadinsos untuk penanganan pasien setelah keluar dari rumah sakit mengingat pasien tidak ada keluarga di OKU Timur,"katanya.

"Saya ketika itu akan azan di Masjid Baiturahim tiba-tiba saya melihat ada orang terkapar di perkarangan masjid, saya lalu dekati dan saya tanya tapi tidak juga bergerak lalu saya menghubungi Ketua RT dan Ketua RW memberitahukan jika ada orang terkapar di perkarangan Masjid namun tidak ada tanggapan,"jelas Mulyadi Ketua Persatuan Purnawirawan Indonesia Raya (PPIR) OKU Timur.

Kemudian bersama warga lain dia mengangkat Sahril ke teras masjid, karena kondisinya cukup memprihatinkan dia lalu menghubungi warga. Setelah bermusyawarah akhirnya Sahril yang sudah tidak berdaya lalu dibawa ke RSUD Martapura,imbuhnya.

"Alhamdulillah sekarang pak Sahril sudah dirawat di RSUD Martapura, terima kasih ibu Vera anggota DPRD OKU Timur yang sudah membantu pak Sahril,"ujarnya.

Share

Ads