loader

Melalui CSR, PT Jamkrida Sumsel Beri Bantuan Sembako Kepada Warga Kelurahan Talang Aman 

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - PT Jamkrida Sumatera Selatan (Sumsel) menyalurkan CSR bantuan dengan pemberian Sembako dalam rangka Penanganan Kemiskinan di Kota Palembang, khususnya di Kelurahan Talang Aman, Kecamatan Kemuning, Rabu (25/9/2024) pagi.

Pembagian Sembako berupa beras di gelar di Kantor Lurah Talang Aman di Jalan Swadaya, Lorong Perikanan IV. Warga yang sudah terdata langsung mengambil beras 10 kilogram dengan menunjukkan fotocopy KTP dan Kartu Keluarga (KK).

Camat Kemuning, Dr. Amiruddin Sandy, S.STP., M.Si mengatakan hari ini kita menerima bantuan CSR bagi masyarakat di Kelurahan Talang Aman. "Bantuan ini diberikan oleh PT Jamkrida Sumsel, hari ini bantuan yang diberikan sebanyak 200 karung beras 10 kilogram," ujar Amiruddin Sandy saat diwawancarai dilokasi pembagian beras, Rabu (25/9/2024). 

Didampingi Lurah Talang Aman, Andi Wijaya menambahkan, bahwa saat ini sedang proses distribusi kepada warga dan atas nama warga Kecamatan Kemuning khususnya warga Kelurahan Talang Aman mengucapkan terima kasih.

"Kita ucapkan terima kasih kepada PT Jamkrida Sumsel atas bantuannya kepada kami dan mudah - mudahan kedepannya bisa bertambah lagi," katanya.

Amiruddin Sandy berharap dengan adanya CSR seperti ini masyarakat bisa sangat terbantu membantu memenuhi kebutuhannya sehari-hari. "Bantuan ini pertama kalinya, dan ini juga dari program Pj Gubernur jadi hari ini serentak di beberapa Kecamatan di Kota Palembang," tutupnya.

Ditempat sama, Manager Umum dan IT PT Jamkrida Sumsel, Ichsan mengatakan, bantuan ini sesuai program yang dicanangkan oleh Pj Gubernur dalam rangka pengentasan kemiskinan.

"Kita dari Jamkrida Sumsel ikut berpartisipasi dalam bentuk CSR dari perusahaan kami, dengan berupa beras 200 karung 10 kilogram. Kedepannya bila ada program selanjutnya dan Jamkrida semakin baik dan maju maka akan ikut terus berpatisipasi dalam dalam rangka untuk membantu kesejahteraan masyarakat," ungkapnya didampingi juga Manager Penjaminan Non Bank, Hendra dan Sigit Pramono. 

Lanjutnya, dalam program hari ini Jamkrida Sumsel hanya di Kelurahan Talang Aman secara mandiri bekerjasama dengan dinas sosial dan Kelurahan Talang Aman dan empat lokasi lain serentak yakni di Kecamatan Ilir Barat (IB) II, Kemuning, Sukarami, dan Seberang Ulu (SU) II.

"Untuk empat lokasi Kecamatan ini bekerjasama dengan Bulog, Dinas Sosial, Jamkrida Sumsel dan perusahaan lainnya BUMD, kalau di Kelurahan Talang Aman ini khusus dari Jamkrida Sumsel saja," tutupnya.

Salah satu warga Kelurahan Talang Aman, ibu Eni saat diwawancarai mengucapkan banyak terima kasih dan merasa sangat senang mendapatkan bantuan beras. "Sangat senang sekali pak, ini bantuan didapat pertama kalinya dari PT Jamkrida Sumsel semoga kedepannya mendapatkan bantuan serupa," katanya.

Share

Ads