loader

BPJS Kesehatan Larang Media di Lahat Liput Pertemuan Dengan Bupati Lahat

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET - Pihak BPJS berdalih pertemuan tersebut bersifat intern.  Awalnya awak media tetap bersikukuh ingin berada di ruangan untuk meliput. Awak media beralasan kedatangan ke oproom atas undangan dari Bupati Lahat melalui Dinas Kominfo Pemkab Lahat.  Salah seorang pegawai BPJS sempat berujar kepada salah satu awak media agar "jangan dulu diliput". 

" Pihak BPJS minta jangan diliput dahulu.  Mohon berkenan kepada kawan-kawan media berkenan. Nanti setelah acara akan ada wawancara, "ujar Kepala Dinas Kominfo Rudi Darma,  kepada awak media sembari meminta pengertianya.  

Sementara itu, Edi, salah satu wartawan di Lahat,  menyayangkan atas larangan tersebut padahal sudah ada undangan terbuka dari Pemkab Lahat. 

 "Entah kita tak tahu ada apa sampai tidak boleh.  Padahal kita dapat undangan liputan,"ujarnya.  

Sementara, Andika salah wartawan media online juga mengaku kecewa.  Terlebih saat ini perkembangan terkait layanan kesehatan masyarakat yang bakal diberlakukan Pemkab Lahat,  sangat ditunggu warga di Kabupaten Lahat. Terlebih,  setelah Pemkab Lahat menyatakan tidak akan menggunakan BPJS lagi untuk mengratiskan layanan kesehatan bagi warga.  Sampai berita ini dimuat pertemuan masih berlangsung dan awak media masih menunggu.

Sementara saat dikonfermasi awak media kepada Kepala BPJS Kesehatan Lahat,  Ambriazal,  mengaku tidak tahu atas pelarangan tersebut.  

"Tidak tahu juga, "kata Hamrizal,  ketika ditanya melalui watshapp terkait pelarangan kepada awak media. 

Share

Ads