loader

Bupati Muba Terima Penghargaan Wing Kehormatan Terbang Layang

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Menurut Danlanud SMH Palembang Kolonel Pnb Firman Wirayuda hubungan baik antara Kabupaten Muba dengan Lanud Sri Mulyono Herlambang selama ini terpelihara dengan baik.

“Karena kita sangat menyadari bahwa keberadaan Lanud ini tidak akan bisa menjalankan tugasnya tanpa dukungan dari seluruh masyarakat, Untuk Lanud Sri Mulyono Herlambang khususnya dukungan dari masyarakat Palembang salah satunya dari Kabupaten Muba,” katanya.

Selain itu, potensi Dirgantara yang ada di Lanud ini dinilai begitu besar dan begitu banyak salah satunya adalah Terbang Layang. Memang di TNI AU terpusat di Lanud Suryadarma Kalijati.

“Ini sertifikat serta Brivet kami sampaikan kepada Bupati Muba berkenan mungkin suatu saat nanti kita akan melaksanaan olahraga-olahraga Dirgantara ini secara bersama-sama,” katanya.

Sambung Firman, mungkin bahkan kalau berkenan dilaksanakan sampai dengan pelaksanaan Terjun Payung sehingga pembinaan Potensi Dirgantara tidak hanya di Lanud ini.

“Akan tetapi di TNI AU bisa kita kembangkan bersama, seperti kata pepatah tidak kenal maka tidak sayang, Olahraga Dirgantara harus kita kenalkan kepada seluruh Masyarakat Indonesia,” terangnya.

Sementara, Bupati Muba H Dodi Reza Alex dalam kesempatan tersebut juga menyerahkan bantuan 1 unit mobil toyota hilux dan 2 sepeda motor kawasaki KLX kepada Danlanud SMH Palembang secara simbolis.

Apel wing kehormatan terbang layang lalu dilanjutkan dengan kegiatan menembak executive bersama Bupati Muba H Dodi Reza Alex dan jajaran Pemkab Muba, Danlanud SMH Palembang Kolonel Pnb Firman Wirayudha, S.T beserta jajaran dan Komandan Pangkalan TNI AL Palembang Letkol Laut (P) Saryanto berserta jajaran di Lapangan Tembak Lanud SMH Palembang.

Share

Ads