loader

Jalan Provinsi di Jalur Komering OKU Timur Longsor, DPRD: Harus Segera Diperbaiki

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Ketua  Fraksi Keadilan Pembangunan, DPRD OKU Timur Rafelta Tuska Putra S.Pt, pada Selasa (21/01/2020) mengungkapkan, kikisan maupun gerusan air terutama saat musim hujan membuat semakin panjangnya badan jalan yang longsor.  Sehingga perlu segera dilakukan penanganan secara cepat jika tidak sudah dipastikan badan jalan akan putus.

Kondisi ini tentu sangat mengganggu kelanacaran arus lalulintas dan berbahaya. Karena pengendara bisa terjebak terlebih lokasi longsor tepat berada di tikungan maupun pengkolan."Kita khawatir badan jalan putus jika lamban diperbaiki,"ungkapnya.

Akibat pengikisan yang terjadi saat ini badan jalan sudah setengah yang tergerus  dan hanya satu jalur yang bisa dilalui. Sementara jalan provinsin di jalur Komering ini hanya satu-satunya sedangkan jalan alternatif tidak ada,katanya.

Jika jalan ini sampai putus perjalanan akan semakin panjang karena harus melalui Tugu Mulyo OKI maupun  Jalintim dan Baturaja OKU. Dinas PU kabupaten sudah mengetahui. Sekarang mengusulkan ke PU provinsi agar segera diperbaiki karena ini sangat mendesak,tambahnya. 

Politikus PKS ini juga menjelaskan, dikhawatirkan ketika pengemudi melintas dimalam hari, sehingga anggota Karang taruna desa setempat secara bergantian  menjaga di lokasi longsor untuk memberitahu pengemudi agar berhati-hati.  Selain di Desa Arisan Jaya di Desa Campang Tiga Ulu juga ruas jalan provinsi terancam putus.

Rafelta juga menambahkan selain segera dilakukan perbaikan jalan yang longsor juga   diusulkan untuk pelebaran jalan. Karena sekarang volume kendaraan yang melintas di jalur ini cukup ramai."Kita juga mengusulkan agar dilakukan pelebaran jalan provinsi di jalur Komering,"terangnya.

Share

Ads