Berita :: GLOBALPLANET.news

14 Februari 2020 22:22:00 WIB

OKI, GLOBALPLANET - Tiga Kades terpilih hasil pilkades serentak 2019 di Kecamatan Kayuagung, baru saja dilantik langsung oleh Bupati OKI. Ia meminta kades harus bekerja keras untuk membangun desanya.

Wakil Bupati  OKI, HM Dja'far Shodiq mengatakan, kades harus bekerja keras dalam menjalankan  program  untuk  membangun desanya sehingga pembangunan  di desa bisa berhasil. "Mereka sudah dipilih dan diberikan amanah oleh masyarakat  jadi harus menjalankan tugas," terangnya. 

Ditambahkannya  mereka harus bisa bekerja 24 jam. Ia meminta  camat segera memfasilitasi kades yang baru dilantik  agar dapat segera  menjalankan  tugasnya. Susun RPJMDes selama tiga bulan kedepan.

Disamping itu kades juga harus dekat dengan tokoh agama dan masyarakat ,  sehingga apabila terjadi permasalahan  dapat segera ditangani bersama. Ia berharap  semua kades ini dapat menjalankan  tugasnya selama enam tahun ke depan.

Kepala Dinas Pemberdayaan  Masyarakat  Desa (PMD) OKI,  Hj Nursula SSos mengungkapkan,  kali ini tiga kades terpilih hasil  Pilkades serentak 2019 Kecamatan  Kayuagung  yakni Kades Bulu Cawang  Syafrudin, Hermayani Kades Tanjung Serang dan Abdulah Kadir Kades Serigeni.

Dasar pelaksanaan pelantikan kepala desa ini adalah Undang-undang Nomor 6 Tahun  2014  tentang Desa.Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2014, sebagaimana telah diubah dengan peraturan  pemerintah Nomor 47 Tahun 2015 Tentang  Perubahan atas peraturan Nomor 43 Tahun 2014 tentang peraturan pelaksanaan Undang-undang Nomor 6Tahun 2014 tentang Desa.
Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2015 tentang desa.

Reporter : Eko Saputra Editor : M.Rohali 342