loader

Apresiasi Panitia Tes CPNS, Bupati Lahat Sebut Tidak Ada Dusta

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET - "Isya Allah, soal penerimaan CPNS ini tidak ada dusta diantara kita. Terima kasih seluruh jajaran yang terlibat, kegiatan ini berjalan tanpa hambatan," ujarnya, disela menutup pelaksanaan seleksi CPNS Kabupaten Lahat.

Lahat sudah 10 tahun tidak ada penerimaan CPNS. Setelah dirinya dilantik, penerimaan CPNS ini terus dikejar. Karena dirinya miris melihat banyak putra-putri Lahat yang sarjana, tapi tidak ada kesempatan untuk ikut seleksi CPNS.

"Bahkan ada putri Lahat atas nama Winda Destariani asal Desa Tertap, Kecamatan Jarai, yang mendapat rangking 1 di Sumsel dan rangking 3 di Indonesia. Ini bukti bahwa anak-anak kita tidak kalah bersaing denga anak-anak daerah lain," katanya. 

Cik Ujang juga berpesan, bagi yang belum berhasil jangan berkecil hati. Pihaknya sudah mengajukan ratusan formasi untuk CPNS tahun depan. Lahat saat ini masih membutuhkan tenaga guru, kesehatan, teknik, penyuluh, dan dokter yang banyak. 

"Kalau belum berhasil jangan kecil hati, coba lagi nanti. Lahat masih butuh banyak guru, bahkan ada 1 SMA hanya Kepala Sekolah yang PNS, sisanya honor semua," sampainya. 

Sementara, Kepala BKPSDM Lahat, Aries Farhan, melalui Kabid Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi Aparatur, Isna Abidarda menerangkan, untuk seleksi CPNS tahun depan baru penyusunan formasi. Bulan Maret nanti akan ada rapat dengan Kemenpan.

"Untuk formasinya, masih didominasi oleh tenaga pendidikan, medis, teknis, dan penyuluh. Untuk saat ini belum bisa dipastikan berapa jumlah kuotanya," terang Isna.

Share

Ads