loader

Danlanud SHM Palembang: Menembak Melatih Keseimbang dan Ketenangan

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH), Kolonel Pnb Firman Wirayuda mengatakan, lomba menembak secara kompetitif membutuhkan kemahiran, akurasi dan kecepatan. Menembak juga memiliki banyak manfaat terutama melatih keseimbangan antara fisik, konsentrasi dan ketenangan sehingga mendapatkan hasil yang baik dan akurat.

"Selain memberikan wadah bagi seluruh prajurit Lanud SMH untuk menyalurkan hobi dan minatnya dalam menembak, kami juga memberikan peluang agar para prajurit dalam menembak semakin mahir dalam mengasah kemampuannya, sehingga dapat bersaing pada berbagai event di instansi TNI maupun di tingkat nasional,” jelasnya.

Selain itu berbagai lomba antar Satker dalam menyambut HUT ke-74 TNI AU tahun 2020 di antaranya bola voli masih berlangsung babak penyisihan, menembak pistol dan senjata laras panjang, dengan penilaian kategori beregu dan perorangan, futsal dan tenis meja.

Ketua Panitia Mayor Kal Sukirno menjelaskan, sebagai juara lomba menembak senjata laras panjang beregu juara 1 Dislog, juara 2 Sus I dan juara 3 Disops. Sedangkan perorangan juara 1 diraih oleh Pelda Heri, juara 2 Serka Teguh dan Peltu Rohmad

"Untuk lomba Pistol beregu juara 1 Dispers, juara 2 Disops , juara 3 Satpomau. Lebih lanjut lomba Pistol Perorangan juara 1 Kadislog Letkol Kal Pander Sianipar, juara 2 Kaintel Kapten Sus M. Qorie dan juara 3 Kadispers Letkol Adm Dondy Rinaldo," katanya menambahkan.

Share

Ads