loader

Tahun Ini, Medco Perkuat Pengembangan UMKM

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Manager Community Relation & Enhancement South Sumatra Region PT Medco Himawan Eko Prabowo pada Edukasi Media 2020 bersama jurnalis Sumsel mengatakan, Pada tahun ini PT Medco akan fokus pada pengembangan UMKM di Sumatera Selatan. “Medco akan membina dan mengembangkan potensi UMKM yang ada di Sumsel, agar mereka bersatu dan menjadi besar,” ujarnya.

Dalam Edukasi Media yang menghadirkan nara sumber Andi Ari Pangeran dari SKK Migas Sumbagsel dan Hendri Satrio, konsultan komunikasi dari Kedai Kopi, Manager Community Relation & Enhancement PT Medco tersebut berharap dengan pengembangan UMKM ekonomi bisa terus bergulir. “KIta coba kenalkan potensi ekonomi yang ada di sekitarnya,” katanya.

Sebelumnya, program CSR PT Medco yang berhasil dilaksanakan pada wilayah kerja migas di Sumsel, khususnya di bidang pertanian. Di wilayah Blok Lematang perusahan migas swasta nasional tersebut berhasil dengan program pertanian organik, program budidaya lebah madu, program budidaya jamur dan program perikanan.

Untuk pengembangan, PT Medco akan memulai dengan memberdayakan para ibu-ibu di sekitar wilayah kerja untuk pembuatan produk kuliner. Kemudian Medco akan melakukan riset terlebih dahulu agar potensi lokal yang berbasis kearifan lokal benar-benar bisa tergali. “Kita analisa kendala apa, lalu riset apa potensi yang dapat dikembangkan,” katanya.

Share

Ads