loader

Antisipasi Inflasi, Pemda di Sumsel Didorong Gelar Operasi Pasar Murah

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Pj Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni mendorong Pemerintah Daerah (Pemda) segera menggelar operasi pasar murah di daerah masing-masing. Pasar murah menjadi salah satu langkah untuk mengantisipasi inflasi.

"Saya harapkan Pemda lainnya juga menggelar operasi pasar seperti yang dilakukan Kabupaten OKI," ucap Fatoni usai meninjau pelaksanaan pasar murah dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kabupaten OKI di lapangan Bola Segitiga Mas Kecamatan Kayu Agung, Rabu (11/10/2023).

Fatoni juga mengapresiasi upaya Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten OKI yang telah menggelar operasi pasar murah beras dan minyak goreng. Kegiatan ini diperuntukan bagi masyarakat Kota Kayuagung.

"Semoga bermanfaat bagi masyarakat segaligus dapat menurunkan terjadinya inflasi daerah," kata Fatoni.

Dalam kegiatan ini, pemerintah daerah bekerjasama dengan Bulog. Tujuannya tak lain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat penerima manfaat di tengah kondisi el nino sehingga inflasi dapat ditekan.

Sejumlah warga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Pemerintah yang telah menggelar pasar murah. Salah satu warga, Cek Da mengaku sangat terbantu dalam pemenuhan kebutuhan pokok warga. 

“Kami masyarakat terbantu sekali, semoga kedepannya harga kebutuhan pokok lebih murah lagi, dan menjadikan masyarakat lebih sejahtera lagi,” ungkapnya.

Share

Ads