loader

Bank Sumsel Babel Didorong Ekspansi ke Provinsi Tetangga

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Bank Sumsel Babel (BSB) terus didorong memaksimalkan perannya dalam peningkatan ekonomi daerah.  Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni menargetkan BSB ekspansi di seluruh wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) yakni Lampung, Jambi dan Bengkulu.

"Target kita ekspansi yakni Sumbagsel. Apalagi, Sumsel ini merupakan daerah tertua di Sumbagsel. Semua daerah di Sumbagsel ini berawal dari Sumsel,” kata Fatoni saat menerima audiensi Direktur Utama BSB dan jajaran bertempat di Griya Agung Palembang, Kamis (12/10/202).

BSB sebagai bank milik daerah wajib membawa kontribusi besar bagi kemajuan Provinsi Sumatera Selatan. BSB dapat memanfaatkan setiap peluang yang berdampak pada kemajuan daerah.

"Memanfaatkan dan memaksimalkan peluang sehingga dapat membuka akses yang membawa kemajuan. Termasuk tingkatkan kemitraan dan eratkan sinergitas serta kolaborasi dengan berbagai pihak," ucap Fatoni.

Melalui kerja sama yang baik tersebut, tentu langkah BSB untuk ekspansi ke seluruh wilayah Sumbagsel akan terwujud. Fatoni meminta BSB agar memaksimalkan permodalan serta terus melakukan sejumlah inovasi.

“Jadi maksimalkan permodalan, perkuat sinergitas dengan OJK, serta inovasi harus terus dilakukan," kata Fatoni.

Direktur Utama BSB Syamsuddin mengatakan, BSB terus melakukan inovasi agar bank daerah ini terus berkembang pesat. Termasuk berkolaborasi bersama pemerintah dengan membuat ekosistem melalui Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) terintegrasi.

"Kita tarik PAD akan masuk kesini sebagai ekosistem Pemda. Ini akan menjadi power kita," katanya.

Dia meyakini, jika sinergitas dan kolaborasi meningkat, tentu upaya BSB dalam memajukan perusahaan dan mewujudkan kemajuan daerah dapat berjalan maksimal.

"Kita berupaya agar bank daerah di Sumbagsel ini dapat menyatu dengan BSB sehingga menjadi kekuatan besar. Dengan begitu, banyak persoalan yang akan selesai," katanya.

Share

Ads Ads Ads Ads