loader

Jangan Lakukan Kebiasaan Buruk Ini Saat Akhir Pekan!

Foto

GLOBALPLANET - Waduh, maksudnya apa ya? Kebiasaan kayak apa sih yang biasa dipelihara orang-orang Indonesia saat weekend tapi gak baik buat masa depan?

Intinya, dikutip dari lifepal.co.id, kebiasaan ini sifatnya sepele tapi gak ada yang sadar kalau diteruskan maka hal ini berujung malapetaka di masa depan. Bahaya buat keuangan dan bahaya juga buat karier.

1. Cuek sama pasangan atau keluarga

Weekend memang menjadi waktu yang sangat berharga buatmu untuk putus hubungan sementara dari email dan urusan kerjaan. Tapi bukan berarti harus putus sementara alias cuek juga sama pasangan atau keluarga.

Justru di weekend itulah waktu yang tepat buatmu untuk bercengkrama dengan orang-orang terdekatmu.

Kalau dipikir-pikir, orang terdekat kamu yang bakal berpengaruh dalam kesuksesan mendatang. Jadi, kebiasaan buruk yang satu ini harap ditinggalkan secepatnya ya.

2. Tidur seharian

Apa yang bisa kamu dapat dari tidur seharian saat weekend? Apakah kamu bakal mimpi indah dan di hari Senin bisa ngantor dengan penuh energi? Salah besar.

Beberapa orang tentu seringkali balas dendam dengan cara tidur seharian saat weekend tiba. Tidak peduli apa yang terjadi, seandainya terbangun pun cuma malas-malasan di kamar sambil nonton dan sejenisnya.

Sejatinya tidak salah untuk melakukan hal ini sewaktu-waktu ketika kamu kelelahan. Tapi kalau setiap weekend seperti ini, otomatis badanmu makin gak sehat.

Mestinya kamu manfaatkan weekend untuk olahraga. Biar saat weekday kondisi badan tetap prima, urusan cari duit juga makin lancar.

3. Borong apa yang bisa dibeli

Mumpung weekend, ke mall aja deh buat belanja. Gak apa-apa deh tekor, yang penting habis gajian juga. Senin bisa makin happy dan semangat kerja.

Kalau kebiasaan buruk dalam belanja seperti ini dipiara, kapan mau punya tabungan dan punya rumah? Itulah sebabnya milenial di Indonesia pada kesulitan beli rumah.

Ingat kata Bob Sadino, “bergayalah sesuai dengan kemampuanmu.”

4. Seharian gak lepas dari gadget

Astaga, di weekdays saja sudah gak bisa lepas. Ini pas weekend juga gak berhenti pencet-pencet gadget, lagi ngapain sih?

Coba manfaatkan akhir pekan kamu dengan baik. Ujung-ujungnya hal itu bikin kepala jadi pusing sendiri.

Share

Ads