loader

Selama Sekolah Diliburkan, Guru dan Orang Tua Diminta Pastikan Murid Kerjakan Tugas Sekolah

Foto

OKI, GLOBALPLANET - "Berdasarkan keputusan hasil rapat koordinasi gugus tugas penanganan Covid 19, Bupati OKI, H. Iskandar, SE, mengalihkan kegiatan belajar ke rumah dengan 9 poin yang perlu digunakan," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKI, Muhammad Amin, S.Pd, MM ketika diwawancara GLOBALPLANET, Selasa (17/3/2020).

Lanjutnya, surat edarannya sudah kita sampaikan kepada seluruh Kepala TK, PAUD, SD, SMP, SKB dan PKBM Se- Kabupaten OKI, dengan 9 poin penting didalamnya untuk mencegah virus Corona. Dengan maksud mengalihkan sementara aktifitas belajar dari sekolah atau lembaga ke rumah, terhitung tanggal 18 Maret hingga 1 April 2020.

Para siswa masih tetap belajar efektif seperti biasanya dirumah dengan tugas yang diberikan oleh guru, menunda kegiatan lomba-lomba, outing class atau study tour, dan melaksanakan kelas jauh melalui kelas maya dan tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan mendesak, serta melakukan pola hidup bersih dan sehat, karna itu yang terpenting.

"Kita juga menghimbau dan berharap sesuai dengan poin-poin yang disampaikan agar orang tua dapat bekerjasama dengan pihak sekolah ataupun guru untuk memastikan pelayanan belajar dirumah berjalan dengan efektif dan tepat waktu," jelasnya

Share

Ads