loader

Corona, Izin Keramaian di Pagaralam Diperketat

Foto

PAGARALAM, GLOBALPLANET - Dijelaskan Kapolres, mulai minggu depan pihaknya akan memperkatat izin keramaian di Kota Pagaralam. Izin keramaian ini diberlakukan untuk semua kegiatan termasuk persedekahan warga.

"Untuk minggu saya masih memberikan diskresi. Namun, kedepan hajatan dan persedekahan warga kiranya tidak dilakukan karena mengingat kondisi penyebaran virus corona yang penyebarannya harus diwaspadai," kata Dolly, saat memberikan imbauan di Lapangan Merdeka, Kota Pagaralam dalam rangka kunjungan kerja anggota DPR RI Hj Percha Leanpuri, Minggu (22/3/2020).

Waspada virus corona salah satunya menghindari keramaian, memberikan jarak, tidak kontak  langsung bersalaman, jaga kesehatan, karena kesehatan tanggungjawab  masing-masing. 

"Vorus corona ini tanggungjawab semua orang, walaupun ada kegiatan keramaian ditunda dilaksanakan di rumah masing-masing," kata dia.

Ditambahkan Kapolres, penyebaran virus corona ini masih ada kemungkinan kenaikan kurva. Kenaikan terus berlangsung dan belum ada penurunan.

"Diluar negeri Iran dan Italia ada imbauan pemerintah tetapi masyarakat tidak peduli. Akibatnya, masyarakat yang meninggal paling banyak ada disana. Untuk itulah harus waspada dan jangan sampai hal ini tidak terjadi di Kota Pagaralam," tegasnya.

Senada dikatakan anggota DPR RI, Hj Percha Leanpuri, bahwa virus corona benar adanya. Untuk itulah, masyarakat harus waspada dan jangan sampai terlena.

"Jangan terlena, karena virus ini tidak tampak jika menyerang. Mulai saat ini kita harus berhati-hati saat bersentuhan, meskipun itu agak sedikit janggal karena bertemu tidak bersalaman. Namun itu semua untuk kebaikan bersama," tukasnya.

Share

Ads