Berita :: GLOBALPLANET.news

23 Maret 2020 13:38:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona, LDII Kota Palembang melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Masjid dan Pondok Pesantren Al Fatah Taman Kenten Palembang, Senin (23/03/2020).

Ketua DPD LDII Kota Palembang, Andy Daud Padamulya mengungkapkan bahwa penyemprotan disinfektan ini sebagai bentuk kesadaran dan peduli terhadap kesehatan masyarakat agar tidak menjadi korban virus Corona. Setiap jengkal di lingkungan di Pondok Psantren Al Fatah, Sekolah Yayasan Aziziah, dan Masjid dilakukan penyemprotan.

“Sesuai dengan arahan dan himbauan dari pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID19, LDII Kota Palembang sebagai warga Negara yang baik patuh dan langsung mengikuti semua arahan tersebut," ungkapnya.

Andy juga mengatakan bahwa LDII yang sebelumnya memiliki jadwal kegiatan pendidikan dan pengajian yang rutin dan banyak, saat ini ditunda dan dikurangi.

“Termasuk kegiatan pengajian kami kurangi dahulu, sesuai dengan maklumat kapolri dan himbauan pemerintah,” katanya saaat diwawancara globalplanet.

Beliau juga mengajak semua masyarakat terus meningkatkan kualitas ibadah, banyak berdo’a agar ujian dari Alloh SWT dalam bentuk wabah COVID19 ini segera berakhir.

“Rezeki datangnnya dari Allah dan kita wajib untuk mencarinya, dan Virus Corona juga Allah yang memberikan dan kita supaya bersabar serta wajib berikhtiar untuk menghindarinya,” pungkasnya.

Reporter : A Taufiq Akbar Editor : Zul Mulkan 434