Berita :: GLOBALPLANET.news

Bhabinkhamtibnas, Brigadir Nizar Aswen saat memberikan sosialisasi kepada masyarakat. ( Foto : Ist )

27 Maret 2020 19:33:08 WIB

LAHAT, GLOBALPLANET - Masyarakat di wilayah pedesaan tak luput dari pengawasan Polres Lahat melalui Polsek terkait penyebaran Covid-19 atau Virus Corona. Seperti, Polsek Pajar Bulan yang tidak hanya memberikan sosialisasi tentang Virus Corona namun juga memberikan fasilitas tempat cuci tangan untuk warga.

Kapolres Lahat, AKBP Irwansyah melalui Kapolsek Pajar Bulan, AKP Kasmini Darda didampingi Bhabinkhamtibnas, Brigadir Nizar Aswen mengungkapkan, pihaknya memberikan sosialisasi antisipasi penyebaran Covid-19 atau Virus Corona kepada masyarakat desa Kota Raya Lembak. Tidak hanya sosialisasi, pihaknya juga menyediakan fasilitas tempat cuci tangan untuk masyarakat setempat di setiap pos kamling yang juga sebagai Pemantau penangulangan penyebaran Virus Corona.

" Kades membuat tiga pos kamling, nah disitu masing masing kita sediakan wastafel tempat cuci tangan beserta sabunnya untuk masyarakat," kata Aswen saat dihubungi Jumat (27/3/2020)

Azwen menambahkan, disosialisasikanta antisipasi penyebaran virus corona, bahkan cara mencuci tangan hingga menyediakan tempat cuci tangan kepada masyarakat tersebut, semata mata bertujuan dan mengharapkan agar masyarakat membiasakan mencuci tangan setiap akan beraktifitas ataupun sesudahnya.

" Kita harapkan masyarakat dapat membiasakan pola hidup bersih dan sehat, apalagi cuci tangan dengan sabun," sampainya.

Reporter : Ferry Andhika Editor : M.Rohali 399