Berita :: GLOBALPLANET.news

01 April 2020 19:04:23 WIB

EMPAT LAWANG, GLOBALPLANET - Wakil Bupati Empat Lawang, Yulius Maulana dan istri Putri Sari Dewi telah melakukan tes Covid-19. Hasilnya, kedua pasang ini didiagnosa negatif Covid-19.

"Alhamdulillah, setelah dites dengan alat rafid test, saya dan isteri dinyatakan negatif Covid-19," kata Yulius kepada wartawan, Rabu (1/4).

Pelaksanaan tes dilakukan di ruang kerja Wakil Bupati Empat Lawang, Selasa (31/3). Penggunaan alat rafid test diyakini dapat mendeteksi lebih awal, apakah seseorang dinyatakan negatif atau sebaliknya positif Covid-19.

"Saya tentu tidak khawatir lagi, setelah dinyatakan negatif Covid-19, demikian juga isteri. Mudah-mudahan pandemi ini segera berlalu di Indonesia," harapnya.

Sementara, Putri Sari Dewi Yulius menimpali, di Kabupaten Empat Lawang, saat ini belum ditemukan orang yang dinyatakan positif Covid-19. Tentu saja harapan dia, jangan sampai ada kasus satu orangpun yang terinfeksi Covid-19. 

"Makanya, kita terus lakukan imbauan dengan mengkampanyekan budaya hidup sehat, rajin cuci tangan menjaga kebersihan kepada masyarakat dan tidak berkumpul jika tidak terlalu penting," kata perempuan yang saat ini menjabat sebagai Ketua Gabungan Organisasai Wanita (GOW) Kabupaten Empat Lawang, tersebut.

Putri menyebut, pihaknya bersama organisasi-oraganisasi wanita seperti PKK dan Dharmawanita di Empat Lawang, juga mengimbau agar warga perantauan menunda kegiatan pulang kampung. Jika terlanjur atau ada hal yang tidak dimungkinkan untuk pulang kampung, dia mengimbau agar yang bersangkutan mengisolasi diri minimal 14 hari terlebih dahulu. "Jaga jarak aman dengan warga lain dan kenakan masker," imbaunya.

Reporter : Rody Hartono Editor : Zul Mulkan 288