Berita :: GLOBALPLANET.news

07 April 2020 17:40:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Seorang wanita hamil bernama Ika Utami (25) mahasiswi salah satu perguruan tinggi swasta di Palembang ditemukan tewas di sebuah kamar kost di Jalan Sungai Sahang Muhajirin IV Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat I, Selasa (7/4/2020).

Korban diduga tewas akibat kehabisan darah usai melakukan upaya aborsi,"kata Dokter forensik rumah sakit Bhayangkara, dr Indra Sakti Nasution Spf.

Sesuai permintaan pihak keluarga, pihaknya hanya melakukan pemeriksaan luar terhadap jenazah. Hasilnya dugaan mengarah bahwa korban meninggal akibat upaya aborsi yang dilakukan sendiri.

"Didugaan tersebut dikarenakan adanya jaringan yang ditemukan di kemaluan korban. Hal tersebut sempat membuat tim forensik merasa heran," ungkapnya

Namun setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, ditemukan janin berusia sekitar 6 sampai 7 bulan dibalik popok yang digunakan oleh korban.

"Kita sempat dibuat bingung dengan adanya jaringan itu. Soalnya jenazah korban sudah dalam keadaan membusuk, tapi masih ada jaringan yang keluar. Itu hal yang tidak biasa. Tapi setelah diperiksa lebih lanjut, ternyata itu janin," ujarnya.

Terkait adanya obat-obatan yang ditemukan di samping jenazah korban pada saat ditemukan, dr Indra tidak dapat memastikan kaitan hal tersebut dengan penyebab kematian korban.

"Informasinya ditemukan obat-obatan di samping jenazah korban. Tapi itu obat maag. Kita tidak bisa pastikan apakah ada kaitan atau tidak. Soalnya kita hanya melakukan pemeriksaan luar saja," ujarnya.

Terpisah Kapolsek Ilir Barat I Palembang Kompol Yenni mengatakan, benar bahwa anggota SPKT mendapat kabar bahwa telah ditemukan sesosok mayat berjenis perempuan.

"Perempuan yang tewas dalam kost tersebut merupakan seorang mahasiswi, yang sudah meninggal dunia selama tiga hari. Untuk tanda-tanda kekerasan belum kami ketau masih menunggu visum dari RS Bhayangkara Palembang," jelasnya.

Reporter : Andika Pratama Editor : M.Rohali 528