loader

Jaga Perbatasan Antar Provinsi, Kendaraan Masuk Muba Disemprot Disinfektan

Foto

MUBA, GLOBALPLANET - "Ya, hari ini di posko terpadu pengamanan Covid 19, bersama anggota Polsek Bayung Lencir, Koramil, Pol PP dan tim medis 119, melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan, " kata Kepala Dishub Muba H Pathi Riduan SE ATD melalui Kabid LLAJ Wendiansyah

Dijelaskan dia, penyemprotan dilakukan di SPBU Sukajaya Kecamatan Bayung Lencir di Jalintim Palembang-Jambi, tidak hanya penyemprotan disinfektan, para sopir dan penumpang dilakukan pengecekan suhu tubuh oleh tim medis.

"Terpenting kita di lapangan memfokuskan kendaraan plat dari luar khususnya pulau jawa, dimana pemeriksaan dilakukan dengan ketat," jelasnya.

Di posko ini juga, memang di standby kan anggota Tim gugus Tugas penanganan covid 19, dan tidak hanya di perbatasan antara Provinsi Sumatera Selatan dan Jambi saja, di perbatasan Betung-Sekayu juga ada, lalu di Kecamatan Sungai Keruh dan Sanga Desa.

"Kita ingin memutus mata rantai penyebaran covid 19, dan terlebih lagi di jalintim yang rawan, " tegasnya.

Sementara, salah satu petugas kesehatan yang melakukan pemeriksaan suhu tubuh sopir dan para penumpang satu persatu dengan menggunakan alat termometer infra red menambahkan, rata-rata suhu tubuh bagi sopir dan penumpang dibawah normal kisaran 35 derajat sampai 37 derajat calcius.

"Dibawah rata-rata semua yang melintas. Apalagi pengendara plat dari luar," tandas dia.

Share

Ads