Berita :: GLOBALPLANET.news

22 Mei 2020 21:16:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Aksi polisi berpangkat AKBP menggali kuburan pasien diduga terpapar virus Corona viral di media sosial. Perwira tersebut diketahui Kasat Sabhara Polrestabes Palembang AKBP Sonny

Pada video berdurasi 41 detik terlihat ada polisi pakai alat pelidung diri (APD) menggali kuburan. Tak lama terlihat ada pemakaman sesuai protokol COVID-19.

"Kejadian itu benar tadi pagi, saya awalnya melakukan pengawalan bersama anggota. Akan ada pemakaman sesuai standar dari protokol COVID-19,"  terang Kasat Sabhara Polrestabes Palembang, AKBP Sonny saat dikonfirmasi, Jumat (22/5/2020).

Aksi itu, kata Sonny, karena melihat cuaca yang tidak bersahabat. Bahkan dirinya tak sanggup melihat petugas penggali kubur harus menggali dalam waktu bersamaan 2 makam sekaligus.

"Petugas saya lihat sudah kelelahan. Saat itu ada 2 makam yang mau digali dan itu cuaca gelap, mendung seperti akan turun hujan," katanya.

Seketika, Sonny langsung mengambil APD yang memang sudah ada di mobil patroli. Ia kemudian ikut turun membantu petugas penggali kubur guna mempercepat proses penggalian.

"Itu seketika saja, spontan. Saya lihat para penggali sudah lelah, ada 4 orang dan mau gali 2 makam sekaligus," katanya.

Penggalian makam sendiri, dilakukan di tempat pemakaman khusus pasien PDP dan positif COVID-19 di Gandus. Bahkan aksi itu viral dan telah mendapat ribuan komentar setelah direkam warga.

Reporter : Rio Siregar Editor : Zul Mulkan 145