Berita :: GLOBALPLANET.news

Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi, S.Sos, MSi pada Jumat (29/05/2020) menyerahkan satu unit kendaraan roda empat mitsubishi estrada triton kepada Kepala Basarnas Sumsel Hery Marantika, SH, M.Si. (Foto: Dadang Dinata)

29 Mei 2020 13:14:02 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi, S.Sos, MSi pada Jumat (29/05/2020) menyerahkan satu unit kendaraan roda empat mitsubishi estrada triton untuk memperkuat operasinal Basarnas. Mobil diserhakn langsung kepala Basarnas Sumatera Selatan (Sumsel) Hery Marantika, SH, M.Si, di halaman pemkab OKU Timur.

Bupati OKU Timur Kholid Mawardi, S.Sos, MSi mengatakan, mengigat mobilitas tim Basarnas yang tinggi perlu dapat dukungan dan fasilitas yang memadai. Diharapkan nantinya antara Basarnas Provinsi dan BPBD OKU Timur untuk dapat saling mengisi dan berkordinasi dalam penanggulangan bencana.

"Menindak lanjuti hal tersebut saya serahkan ke basarnas kendaraan untuk mobilitas dan dapat di pelihara serta di gunakan sebaik mungkin,"tambahnya.

Untuk di ketahui bencana alam yang kerap terjadi di OKU Timur bencana banjir. Banjir ini kiriman, jika di hulu sungai komering meluap dimana hulunya ada di OKU Selatan, OKU Timur dipastikan akan terkana imbas banjir. “Ini dikarenakan OKU Timur banyak daerah cekungan dan juga yang menjadi penyebab banjir itu sendimentasi sungai komering yang tinggi,” terangnya.

Sementara Kepala Basarnas Sumsel Heri Marantika mengucapkan terima kasih banyak atas perhatian yang penuh dari Kepala Daerah Kabupaten OKU Timur.

"Kami mengapresiasi apa yang di lakukan Bupati OKU Timur semoga menjadi contoh bagi kepala daerah yang lain," jelasnya.

Heri juga mengatakan, bencana tidak bisa di rekayasa dan juga tidak bisa diprediksi.

Dengan keterbatasan yang ada pihaknya akan tetap berbuat untuk masyarakat, terlabih dengan adanya kendaraan ini akan dimanfaatkan untuk membantu masyarakat sehingga nantinya tepat sasaran.

Terkait rencana pambangunan Posko bencana di OKU Timur sebagai Posko penyangga bencana di wilayah OKU Raya sudah diusulkan ke Basarnas Pusat dan akan menjadi prioritas.

Reporter : Dadang Dinata Editor : M.Rohali 517