Berita :: GLOBALPLANET.news

28 Juni 2020 19:51:49 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Kasus positif Covid-19 di Provinsi Sumsel genap 2.000 kasus, setelah pada hari ini Minggu (28/6/2020). Mendapat penambahan sebanyak 50 kasus baru, dari sebelumnya total 1.950 kasus.

Juru bicara gugus tugas penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri, mengatakan 50 kasus baru ini tersebar di 5 Kabupaten/kota.

"Hari ini kita ada penambahan 50 kasus baru, diantaranya 40 orang dari Palembang, OKI 3 orang, PALI 1 orang, Ogan Ilir 2 orang, Banyuasin 4 orang," kata Yusri.

Lanjut Yusti, sementara pasien sembuh ada penambahan sebanyak 21 orang yang semuanya merupakan pasien asal kota Palembang. Jadi total sembuh adalah 959 orang. Dan pasien meninggal ada 3 orang, Palembang 2 orang dan Banyuasin 1 orang.

"Jumlah pasien yang meninggal menjadi 84 orang," singkatnya.

Dirinya menyebutkan, saat ini Rumah Sakit rujukan Covid-19 di Sumsel tidak dalam keadaan penuh meski kasus baru terus ditemukan. Karena kebanyakan yang sakit itu adalah OTG dan mereka ini di isolasi ditempat khsus.

"Dari jumlah kasus aktif, 432 orang menjalani isolasi baik di tempat yang disediakan pemerintah maupun menjalani isolasi di rumah," ujarnya.

Pihaknya juga telah mendapat kabar bahwa di kota Pagaralam ada satu orang yang bekerja di kantor Samsat dinyatakan positif Covid-19. Akan tetapi gugus tugas belum menyelidiki lebih dalam.

"Kami selidiki dulu yang ada kontak dengan kasus di Pagaralam jika orang yang kontak ini positif juga maka ada klaster di Pagaralam. Jika tidak, ada kemungkinan orang positif ini dapat kontak di Palembang," tutupnya.

Reporter : Rachmad Kurniawan Editor : M.Rohali 166