Berita :: GLOBALPLANET.news

06 Juli 2020 20:28:09 WIB

OKI, GLOBALPLANET - Dalam rangka mempersiapkan layanan langsung bagi pengunjung, Lembaga Permasyarakatan (LP) Kelas IIB Kayuagung setelah nanti diberlakukan kunjungan langsung. Pihak Lapas tengah mengajukan pengadaan alat pelindung diri (APD) dalam mengantisipasi wabah Covid-19.

Kepala Lapas Klas IIB Kayuagung, Hamdi Hasibuan MHum melalui,  Kasubsi Registrasi  dan Bimkemas,  Sugito SH mengatakan, saat ini APD hanya ada untuk petugas lapas saja,  sementara untuk  pengunjung  belum ada karena terkendala dana. "Untuk itu tengah diajukan ke pusat mudah-mudahan bisa disetujui, "terangnya.

Saat ini pihaknya masih melakukan kunjungan online dengan disiapkan komputer dan wartel. Mereka bisa memanfaatkan  layanan ini mulai pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB tiap harinya. 

Meski pandemi kegiatan di lapas tetap dilakukan  seperti  biasa.  Mereka tetap melakukan  berbagai keterampilan yang ada agar nanti setelah keluar dari lapas bisa mengembangkan apa yang diajarkan. Pastinya agar mereka tidak lagi mengulangi perbuatannya. 

Ia berharap  nantinya kunjungan langsung yang saat ini tengah dirancang kedepan bisa diterapkan. Apalagi sekarang bukan hanya lapas Kayuagung saja yang tidak membuka layanan kunjungan langsung  tapi seluruh  lapas di OKI. 

Reporter : Eko Saputra Editor : M.Rohali 124