loader

Hindari Covid-19, KPU OKU Timur Distribusikan APD dan Atribut Untuk PPDP

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya,S.SosI, didampingi Komisioner Divisi Data dan Informasi Sulistiyani, SE, pada Senin (13/07/2020) mengatakan, saat ini pendistribusian APD dan perlengkapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) sudah mencapai 85 persen.

"Adapun perlengkapan Coklit terdiri dari APD, Alat Tulis Kantor (ATK), atribut PPDP dan Blangko A-KWK. Sedangkan jumlah PPDP yang akan bertugas pendataan pada Pilkada serentak di Bumi Sebiduk Sehaluan sebanyak 1315 orang,"katanya.

APD dan kelengkapan lainnya didistribusikan KPU ke Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK),selanjutnya PPK mendistribusikan ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) kemudian ke PPDP.

"Sesuai ketentuan seluruh petugas termasuk PPDP saat menjalani tugas harus menggunakan APD guna mengantisipasi penyebaran virus corona,"terangnya.

Sebelumnya KPU OKU Timur sudah mengadakan Bimbingan tehnik (Bimtek) Persiapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih di 20 kecamatan. Bimtek diikuti Ketua dan anggota PPK se OKU Timur.

“Bimtek yang dilakukan merupakan tindak lanjut dari Bimtek Pemutakhiran Data dan Penyusunan Daftar Pemilih Tingkat PPK se OKU Timur, pada 30 Juni 2020,” imbuhnya.

Bimtek ini dilaksanakan tujuan memberikan persiapan maupun bekal kepada PPK untuk memberikan Bimtek kepada PPDP di lapngan demi akuratnya data pemilih Pilkada Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur 2020 tentang Coklit. Pilkada serentak OKU Timur akan digelar 9 Desember 2020,tambahnya.

Share

Ads