Berita :: GLOBALPLANET.news

Kepala Bidang Perumahan dan Pengembangan Pemukiman, H Anzar Ibrahim. (Foto: Ismail)

29 Juli 2020 14:27:02 WIB

EMPAT LAWANG, GLOBALPLANET - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Empat Lawang saat ini menunjukan arah perkembangan positif, bahkan beberapa persoalan di tubuh manajemen PDAM Empat Lawang, satu persatu mulai diperbaiki, meski diakui belum sepenuhnya selesai.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Dinas Perkim) Kabupaten Empat Lawang, Ir H Ismail Hakim melalui Kepala Bidang Perumahan dan Pengembangan Pemukiman, H Anzar Ibrahim, Rabu (29/7).

Menurut Anzar, perlahan namun pasti, perbaikan pola manajemen di tubuh satu-satu perusahaan milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang tersebut, mulai terlihat dampak positifnya ke arah yang lebih baik.

Selaku pihak pemerintah tentu saja kata Anzar, pihaknya menyambut baik arah positif langkah kerja manajemen yang saat ini dipimpin Ir H Jauhari Hora itu, dan berharap semakin baik dan lebih berkembang.

Jika merunut jauh ke belakang, Anzar menyebut sangat miris melihat kondisi PDAM Empat Lawang. Bahkan Anzar bercerita para pegawainya tidak pernah lagi gajian akibat carut marutnya pengelolaan manajemen, saat itu.

“Harapan kita, kedepan PDAM Empat Lawang, semakin baik dan dapat melayani masyarakat juga semakin baik serta, dapat menyumbang pemasukan bagi pendapatan asli daerah,” ungkapnya.

Dibincangi terpisah, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Empat Lawang, Yulius Sugiantara SE melalui Kabid Ekonomi, Revolis Dahriansyah SKom mengatakan, sejauh yang pihaknya ketahui, memang benar ada perubahan pola kerja di internal PDAM Empat Lawang.

“Dari pengamatan kami, ada perbaikan manajemen dan itu memang sedang difokuskan Direktur PDAM Empat Lawang, saat ini,” jelas Revolis.

Diapun menyebut, jika tren positif terus ditunjukan perusahan daerah yang saat ini bernama PDAM Tirta Seguring itu kembali ditingkatkan, tidak hanya membuat karyawannya semakin sejahtera, namun juga menjadi perusahan besar memberikan PAD yang juga besar ke kas daerah.

“Saya percaya itu, apa lagi saat ini perusahaan itu dipimpin oleh orang yang sangat berpengalaman dibidangnya,” imbuhnya.

Reporter : Ismail Editor : M.Rohali 135