Berita :: GLOBALPLANET.news

Horizon saat menyerahkan surat pengunduran diri kepada pengurus DPC Hanura PALI. (Eko Jurianto)

29 Juli 2020 19:02:38 WIB

PALI, GLOBALPLANET - Meskipun Surat Keputusan (SK) dukungan partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020 mendatang, di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) terhadap nama bakal calon belum di pastikan, namun suhu politik mulai panas.

Secara mengejutkan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten mengalami permasalahan dengan ditandai pengunduran diri Ketua DPC Hanura, Horizal yang masa baktinya 2016 - 2021 secara resmi. Hal tersebut diungkapkan langsung Horizal saat menggelar pres rilis di kantor DPC Hanura Pali Jalan merdeka Talang Ubi, Rabu (29/7/2020).

Surat pengunduran diri Horizal sebagai Ketua DPC tertuangan dalam bentuk surat bermaterai tertanggal 25 Juli 2020 yang langsung diserahkan horizal ke staf kepengurusan DPC Hanura PALI.

Horizal menjelaskan, keputusan pengunduran dirinya sesuai hati nurani dirinya tanpa adanya paksaan pihak manapun, adapun pengunduran dirinya terkait perbedaan pendapat dengan DPP Hanura yang merekomendasi nama lain dalam pilkada PALI 2020.

"Karena apa yang diusulkan DPC Hanura Kabupaten PALI yaitu calon petahana Ir H Heri Amalindo MM, namun dalam rekomendasinya DPP Hanura mencalonkan nama kandidat lain yang tidak sesuai dengan suara arus bawah Hanura", ungkap.

Partai Hanura Kabupaten PALI sejauh ini, menurutnya, merupakan partai yang solid mendukung pembangunan yang dijalankan Heri Amalindo oleh karena itu dirinya berkeyakinan di bawah komando Heri amalindo PALI lebih baik. tambah politisi yang murah senyum ini.

Dalam rapat koordinasi sebelumnya, dijelaskan Horizal, dirinya telah menyampaikan pengunduran dirinya di depan Tim 7 DPD Hanura Sumatera selatan.

"Setelah 25 Juli kita serahkan kepada DPC Hanura PALI, lalu pada tanggal 26 Juli kemarin kita sampaikan kepada DPD Sumsel. Dan pada hari ini adalah stagmen pribadi saya secara umum kepada khalayak PALI terhadap pengunduran diri saya sebagai ketua DPC Hanura PALI," pungkasnya.

Reporter : Eko Jurianto Editor : M.Rohali 317