loader

Rp 1.4 M Dianggarkan untuk Pembangunan Fasilitas Air Terjun Sanghe

Foto

EMPAT LAWANG, GLOBALPLANET - Seperti wisata alam Air Terjun Sanghe di Desa Terusan Baru Kecamatan Tebing Tinggi Empat Lawang.

Dilokasi wisata air terjun ini membangun pusat jajanan kuliner, gazebo, menara pandang, lahan parkir dan pergola di destinasi wisata air terjun Sanghe.

"Nanti pusat jajanan kuliner itu ada makanan khas Empat Lawang yang diisi oleh masyarakat setempat untuk oleh - oleh bagi wisatawan yang berkunjung," jelas kepala Dinas Pariwisata Empat Lawang, Mgs A. Nawawi, Senin (3/8)

Setelah selesai pembangunannya di tahun ini Air Terjun Sanghe bisa dipungut retribusi, seperti parkir, biaya masuk lokasi, tentu harapannya bisa meningkatkan PAD Empat Lawang tahun 2020 ini yang mengalami penurunan signifikan.

"Pembangunan itu menelan dana 1,4 Miliyar dan saat ini masih dalam proses lelang,"katanya

Ditambahkan Nawawi, ada beberapa lokasi wisata alam yang menjadi rekomendasi Dispar Empat Lawang, diantaranya Air terjun Sanghe di Desa Terusan Kecamatan Tebing Tinggu, Tebat Gimbe berada di Kecamatan Paiker, Pemandian Puyang Putri berada di Desa Sawah Kecamatan Muara Pinang,

"Sebetulnya masih banyak lokasi wisata alam di Empat Lawang, namun masih belum tersentuh karena akses jalan yang sulit," katanya.

Share

Ads