Berita :: GLOBALPLANET.news

Kondisi kendaraan trailer LPG yang terguling di Jalintim Palembang - Jambi Km 121 Desa Srigunung Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin. (Foto: Ist)

04 Agustus 2020 20:38:49 WIB

MUBA, GLOBALPLANET - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Lintas Tengah (Jalintim) Palembang - Jambi, tepatnya di Km 121 Desa Srigunung Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin.

Kecelakaan itu melibatkan kendaraan minibus BG 1562 PU yang dikemudikan Dodi Irawan (38) warga Kota Palembang dengan kendaraan trailer LPG bernomor polisi BH 8049 IU yang dikemudikan M Usman warga Bandar Lampung.

Dari informasi yang dihimpun, kecelakaan lalu lintas berawal saat mobil yang dikendarai Dodi dari arah Jambi ke Palembang di jalan lurus tiba - tiba keluar jalur kearah kanan. Disaat bersamaan melintas mobil trailer LPG yang dikemudikan Usman.

Mendapati hal itu, Usman sang pengemudi mobil trailer LPG langsung menghindar ke kiri, namun karena bahu jalan tinggi kendaraan yang dikemudikannya hilang kendali dan menabrak mobil minibus milik Dodi pada bagian samping, lalu terguling menutupi Jalintim.

Beruntung kejadian itu tidak menimbulkan koban jiwa, dimana sang sopir minimbus hanya mengalami luka dan dibawa ke RSUD Sungai Lilin guna mendapatkan perawatan intensif. Sedangkan sopir trailer LGP bersama sang kernet yakni M Yusro tidak mengalami luka apapun.

"Saat mobil itu terbalik, suara dentumannya sangat keras sekali. Kami jadi takut, takut mobil trailer berisi gas itu meledak. Tapi, Alhamdulillah itu tidak terjadi, mobilnya hanya menutupi jalan dan beruntung tidak ada korban jiwa," ujar Rizal warga sekitar.

Sementara, Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, melalui Kasat Lantas AKP Candra Kirana Putra, membenarkan kejadian tersebut dan pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Perugas kita sudah mendatangi lokasi dan olah tempat kejadian perkara serta memeriksa sejumlah saksi - saksi. Evakuasi segera dilakukan," tandas dia.

Reporter : Amarullah Diansyah Editor : Zul Mulkan 186