loader

Wakapolda Pimpin Pengibaran Sang Merah Putih di Puncak Merapi Dempo

Foto

PAGARALAM, GLOBALPLANET - Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara SIK  MH melalui Kasat Sabhara AKP Zanzibar Zulkarnain mengungkapkan, guna mendukung kesuksesan Polda Sumatera Selatan untuk mengibarkan Bendera Merah Putih di Puncak Gunung Dempo 17 Agustus 2020, dan memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke-75 pihaknya telah melakukan persiapan. "Kita akan berusaha semaksimal mungkin mensukseskan pengibaran bendera merah putih di puncak Merapi Gunung Dempo," kata dia.

Dikatakannya, cukup banyak peserta yang akan ikut andil. Ada belasan peserta dari umum dan anggota Sat Sabhara Polres Pagaralam dilakukan pemeriksaan kesehatan melibatkan Urdokes Polres Pagaralam dan Tim Medis Puskesmas Bumi Agung. "Hasil pemeriksaan kesehatan yang dilakukan peserta dalam kondisi sehat. Adapun pemeriksaan meliputi tensi darah, detak jantung, diognosa riwajat penyakit para calon peserta pendaki," ungkapnya.

Sementara itu, dr Hani Agustian memberikan tips kepada calon peserta untuk menjaga kesehatan sebelum melakukan pendakian. Selain itu, dalam perjalanan jika mengalami gelaja hipotermia cepat untuk berkoordinasi dengan rekan yang lain.

“Biasanya gejala hipo menyerang bagian ujung-ujung tubuh. Jika mengalami gejala kedinginan maka cepat dihangatkan tubuh yang bersangkutan. Caranya, minum air hangat atau didekatkan dengan api unggun. Solusi lain didekat dengan tubuh orang lain,” saranya didampingi Lozalia Am.Keb dan Asih Diayuzahara Am.Keb.

Share

Ads