loader

Transaksi Digital Lebih Mudah, BSB Luncurkan QRIS

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET. - Direktur Utama Bank Sumsel Babel Achmad Syamsuddin mengatakan, pengenalan QRIS ini ditujukan untuk menggerakkan konsumsi dan memberikan kesempatan serta menyediakan market bagi UMKM.

"Ini berkaitan dengan kondisi sekarang dimana pandemi Covid-19 masih berlangsung. Kita ingin memberi pembinaan dan menyediakan pasar bagi UMKM terlebih dulu. Makanya pembayaran digital ini menjadi sangat penting," terang Syamsuddin usai launching QRIS Bank Sumsel Babel di Palembang Indah Mall, Rabu (19/8/2020).

Menurut dia, sebagai wilayah perilaku konsumtif dan aktifitas ekonomi yang tinggi potensi kota Palembang cukup besar untuk menerapkan pembayaran digital menggunakan QRIS Bank Sumsel Babel. Diantaranya ASN, aktifitas Pasar 16 Ilir, dan sebagainya.

"Selain UMKM dan pasar, yang ingin kami garap arahnya kesana juga ASN di lingkungan Pemprov, Pemkot Palembang dengan harapan kemudian mereka nanti akan membantu mensosialisasikan ke masyarakat," ujarnya.

Sementara Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya mengapresiasi langkah yang diambil Bank pembangunan Daerah Sumsel tersebut, ini artinya secara tekonologi BSB tidak ketinggalan dalam inovasinya.

"Saya berterimakasih kepada Bank Sumsel Babel, dengan launchingnya QRIS semakin mempermudah transaksi tanpa harus bersentuhan. Saya harap BSB semakin dipercaya masyarakat Sumsel," tambahnya.

Share

Ads