loader

Ajak Pelajar dan Mahasiswa Mulai Bijak Berinvestasi Emas

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Hal ini lah yang melatarbelakangi PT Pegadaian bersama Forum DAS Sumsel mengedukasi masyarakat terutama kaum pelajar dan mahasiswa untuk berinvestasi emas sejak dini. Melalui Forum Grup Discussion "Menciptakan Generasi Emas dengan Investasi Emas", di Hotel Beston, Senin (14/9/2020).

Pimpinan PT Pegadaian Kanwil Palembang Eka Febriansyah mengatakan, pada dasarnya pihaknya telah ditunjuk untuk mengedukasi masyarakat investasi emas.

"Salah instrumen investasi yang tahan inflasi saat ini adalah emas. Dengan perubahan pola ekonomi masyarakat sekarang, mudah-mudahan ini akan menguatkan ekonomi kita. Emas juga mengubah perilaku masyarakat agar tidak terlalu konsumtif," ungkap Eka.

Penyerahan beasiswa dalam bentuk tabungan emas ini diberikan kepada 46 pelajar terdiri dari 15 siswa SD, 11 SMP, dan 20 SMA/SMK. Dan 27 orang mahasiswa dari 11 Perguruan tinggi dengan total beasiswa yang diberikan adalah Rp100 juta rupiah.

Berbekal data pergerakan harga emas dalam beberapa tahun terakhir, ia optimis dengan mengedukasi masyarakat berbagai kalangan masyarakat untuk menyimpan emas. Maka ekonomi masyarakat kedepan dapat menguat.

"Pergerakan harga emas beberapa tahun belakang sangat bagus. Apalagi tahun ini, sangat luar biasa sehingga dalam kondisi mendesak ketika membutuhkan uang, bisa menggunakan emas. Kami berharap adik-adik mahasiswa dan pelajar ini menjadi penyambung tangan kami untuk melalukan literasi," tuturnya.

 

Ketua ForumDAS Sumsel Syafrul Yunardi

 

Sementara itu Ketua ForDAS Sumsel Syafrul Yunardi mengatakan, sebagai organisasi yang berbasis kepedulian terhadap lingkungan untuk menjaga hal tersebut dapat dimulai dari pendidikan.

Di era pandemi ini, ia menyadari banyak siswa dan mahasiswa yang mengalami kesulitan untuk biaya pendidikan.

"Kami berpikir untuk mengelola lingkungan hidup harus dimulai dari pendidikan sedini mungkin. Kebetulan Pegadaian juga memiliki konsen dan komitmen terhadap penjagaan lingkungan, ini yang coba kami dorong dan fasilitasi dengan adanya kolaborasi ini dapat memenuhi harapan pelajar dan mahasiswa ini," kata Syafrul.

Selain itu, pihaknya juga memiliki program yang bersinggungan dan menunjang proses  pendidikan pelajar tentang pengelolaan lingkungan. Ia berharap pelajar dan mahasiswa ini mampu merancang finansialnya.

"Di samping visi lingkungan sisi keuangan mereka juga harus kuat, sehingga masa depan mereka berkepastian," pungkasnya.

Share

Ads