loader

Bayi Laki-Laki Ditemukan di Tumpukan Sampah, Masih Terlilit Tali Pusar dan Berlumuran Darah

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Dari informasi yang didapat, bayi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan dalam kondisi hidup di atas tumpukan sampah.

Ketua RT 07 Jalan Irigasi, Santoso Joni, mengatakan, bayi laki-laki tersebut ditemukan oleh warga bernama Meri yang saat itu melintas di tempat pembuangan sampah liar di Jalan Karya Baru RT 07 RW 03 Kelurahan Karya Baru Kecamatan Alang - alang Lebar (Albar).

"Saat melintas dia mendengar tangisan bayi, ketika dicari ternyata bayi itu ada di bawah pohon di tutupi jaket hitam," kata Santosi Joni.

Selanjutnya, sambung Joni, sang bayi langsung dibawa ke bidan tedekat guna diperiksa keadaannya.

"Tadi saat ditemukan warga, tali pusar bayi masih nempel dan masih berlumuran darah kemungkinan baru lahir. Dan jenis kelamin bayi itu laki - laki," ungkapnya. seraya menambahkan penemuan itu dilaporkan ke Polsek Sukarami.

Kapolsek Sukarami AKP Satria Dwi Darma, melalui Kanit Reskrim Iptu Hendri, membenarkan bahwa telah ditemukan sesosok bayi laki - laki di semak - semak atau tempat pembuangan sampah liar. 

Masih dikatakan Hendri, kondisi bayi normal dan baik dengan berat bayi setelah diperiksa 2.5 kg dan panjang 45 cm. "Saat ini bayi sudah dibawa ke RS Bhayangkara dan akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial. Untuk pelaku masih dalam penyelidikan," tandas dia.

Share

Ads