Berita :: GLOBALPLANET.news

Jalan di Sukabangun II yang rusak akibat galian pipa PDAM. (Foto: Istimewa).

12 November 2020 13:55:11 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Komisi III DPRD Kota Palembang memberikan ultimatum kepada PDAM dan SP2J untuk memperbaiki bekas galian menjadi semula. Sebab, akibat aktivitas galian dua perusahaan itu, banyak jalan di Kota Palembang rusak dan menjadi keluhan masyarakat.

Ultimatum itu diberikan dengan tenggat waktu satu minggu kedepan bagi PDAM dan SP2J untuk menutup kembali bekas galian pengerjaan pipa PDAM dan Jargas yang tidak rapi di sejumlah titik lokasi tersebar di Kota Palembang. 

Ketua Komisi III DPRD H Firmansyah Hadi, mengatakan, pihaknya telah mengeluarkan rekomendasi untuk menindaklanjuti laporan masyarakat, terkait kerusakan jalan yang disebabkan pengerjaan tersebut. 

"Kami memberikan waktu satu minggu agar mereka menutup kembali bekas galian (PDAM dan Jargas), kembali seperti awal. Ini hasil pertemuan kami dengan pihak OPD terkait, Masyarakat Peduli Lingkungan, PDAM, dan Jargas maka dikeluarkan lah Rekomendasi tersebut," kata Firmansyah, Kamis (12/11/2020). 

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini meminta pihak-pihak terkait tersebut untuk dapat melaksanakan rekomendasi yang dikeluarkan segera mungkin dan tidak berlarut-larut, dengan harapan akses lalu lintas masyarakat kembali normal.

"Kami minta seperti apa kondisi jalan sebelum digali, harus dikembalikan lagi seperti semula. Jika tidak maka kami akan mengambil tindakan tegas," tandas dia. 

Reporter : Rachmad Kurniawan Editor : amarullah 661