loader

KSEI Kembangkan Flatform Digital yang Bikin RUPS Kian Gampang Diakses

Foto

JAKARTA , GLOBALPLANET - Hal itu dikatakan, Alec Syafruddin selaku salah satu Direktur KSEI dalam webinar  yang digelar bertepatan dengan perayaan hari jadi yang ke-23 KSEI yang mengangkat tema ‘Agility in The New Normal'.

Sesuai namanya, kata Syafruddin, sepanjang tahun 2020, platform ini telah memberikan kemudahan bagi para pihak yang terlibat pada penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

"Yang telah menikmati platform eASY KSEI ini antara lain emiten, biro administrasi efek, partisipan KSEI, sampai dengan investor. eASY.KSEI telah digunakan oleh 642 emiten, dan dari jumlah itu,  633 Emiten telah berhasil menggunakan eASY KSEI untuk penyelenggaraan RUPS," kata Syafruddin 

Pihaknya mencatat, eASY KSEI telah mendukung penyelenggaraan total 979 RUPS, baik RUPS-Tahunan maupun RUPS-Luar Biasa dengan total 12.134 investor yang menghadiri RUPS. Dari jumlah kehadiran tersebut, 76% atau 9.209 investor hadir melalui kuasa elektronik yang disampaikan melalui eASY.KSEI.

Kata dia, dalam waktu dekat, platform eASY.KSEI juga akan dilengkapi dengan fasilitas elektronik serta menyaksikan jalannya RUPS melalui fasilitas live streaming pada eASY.KSEI, serta ditambahi dengan fasilitas e-Voting yang memungkinkan investor pasar modal dapat melakukan voting secara  elektronik.

Share

Ads