loader

17 Pelaku Kejahatan Ditembak Mati, Polres Muba Paling Banyak Ambil Tindakan

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Dari data yang ada, sepanjang 2020 terdapat 17 pelaku yang ditembak mati dengan rincian 14 pelaku kasus 3 C dan 3 orang pelaki narkotika. Dari jumlah itu, Polres Muba paling banyak mengambil tindakan yakni dengan menembak 4 pelaku, disusul Ditreskrimum mengambil tindakan tegas terhadap 3 orang pelaku dan Polrestabes Palembang 2 orang pelaku.

Lalu, Polres OKI tindakan tegas dan terukur kepada 2 orang pelaku, dan Polres Banyuasin, Polres OKU Timur dan Polres PALI masing-masung 1 orang pelaku diberi tindakan tegas dan terukur.

Sedangkan untuk kasus narkoba, Polda Sumsel dan jajaran juga memberikan tindakan tegas dan terukur untuk para bandar serta pengedar. Dimana Polres OKI, Polres Muba, dan Polres OKU Timur masing-masing mengambil tindakan tegas dan terukur terhadap 1 orang pelaku.

Tersangka yang ditembak mati tersebut berdasarkan laporan di kepolisian sudah lebih satu kali melakukan tindak kriminal. Bahkan tersangka tidak segan-segan melukai dan menewaskan korbannya.

“Banyak hasil kinerja Polri khususnya Sumsel dalam setahun ini. Untuk menjaga Kamtibmas masih banyak yang dilakukan personil Polda Sumsel dan jajaran selain menangkap dan memberikan tindakan tegas dan terukur,” ujar Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan SIK SH MH saat menyampaikan Analisa dan Evaluasi Tahun 2020 Polda Sumsel, Rabu (30/12/2020) sore.

Untuk Crime Index 14 kasus menonjol yaitu Curas, Curat, Curanmor, dan Anirat. Selain itu penggelapan, penipuan, narkotika, aniaya ringan, pencurian biasa, judi, perkosaan, pembunuhan, uang palsu dan kebakaran.

“Dari 14 jenis kasus yang menonjol tersebut seluruh kasus jumlahnya mengalami penurunan. Kecuali Curanmor dan penganiayaan ringan,” terang Wakapolda.

Untuk Crime Total 5 jenis kasus paling menonjol mengalami penurunan. Dari 4.314 kasus pada 2019 menjadi 3.159 kasus pada tahun 2020 turun 1
155 kasus atau turun 26 persen.

Sedangkan Crime Cleareance untuk 5 jenis kasus mengalami penurunan dari 66 persen pada tahun 2019 menjadi 63 persen pada tahun 2020 atau turun sebesar 3 persen.

Share

Ads